Polisi Perketat Patroli Pascapembunuhan 1 Keluarga di Sigi oleh Kelompok MIT

Huzair Zainal ยท Minggu, 29 November 2020 - 05:00:00 WIB
Polisi Perketat Patroli Pascapembunuhan 1 Keluarga di Sigi oleh Kelompok MIT
Tim gabungan Polres Polewali Mandar menggelar patroli untuk mempersempit ruang gerak Kelompok MIT pascapembunuhan satu keluaarga di Kabupaten Sigi. (Foto: iNews/Huzair Zainal)

POLEWALI MANDAR, iNews.id – Tim gabungan Polres Polewali Mandar, Sulawesi Tengah (Sulteng) memperketat patrol di sejumlah objek vital dan rumah ibadah pascapembunuhan satu keluarga di Sigi oleh Kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

Patroli keliling dilakukan karena Polewali Mandar adalah perlintasan antaran Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah yang dianggap rawan.

Menurut Kasat Sabahara Polres Polewali Mandar, Iptu Abdul Haris, patroli digelar untuk mencegah tindak pidana dan juga gangguan kamtibmas pascaserangan kelompok teroris MIT di Kabupaaten Sigi.

“Patroli tak hanya digelar malam hari namun juga akan digelar pada Minggu pagi termasuk akan melalukan pengamanan di rumah ibadah,” katanya, sabtu (28/11/2020).

Dia menyebutkan, ada tujuh objek vital yang menjadi sasaran patrol tim gabungan di antaranya rumah ibadah dan sejumlah ruas jalan yang dipadati warga.

Sejumlah petuagas kepolisian ditempatkan di beberapa tempat keramaian dan ruas jalan tepatnya di taman alun-alun kota.

“Polisi yang melakukan patroli juga menghimbau agar warga tetap menjalakan protokol kesehatan,” ucapnya.

Diketahui, aksi pembantaian terhadap satu keluarga diduga dilakukan Kelompok MIT terjadi di Dusun Torpedo, Desa Lemba Tongoa, Kabupaten Sigi, Jumat (27/11/2020).

Aksi keji itu mengakibatkan empat orang tewas. Sementara hampir sebagian warga di dusun tersebut mengungsi ke hutan menghindari kebiadaban MIT.

Editor : Kastolani Marzuki