Polisi Gerebek Tambang Ilegal di Danau Tanduk, Para Penambang Kabur Masuk Kebun

Budi Utomo · Jumat, 16 Juli 2021 - 07:45:00 WIB
Polisi Gerebek Tambang Ilegal di Danau Tanduk, Para Penambang Kabur Masuk Kebun
Polisi saat menggerebek lokasi penambangan emas ilegal di Danau Tanduk, Tebo, Jambi. (Foto: iNews/Budi Utomo)

JAMBI, iNews.id - Polisi menggerebek lokasi Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) atau Rakit Dompeng yang berlokasi Danau Tanduk, Dusun Baru, Desa Mangun Jayo, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Jambi, Kamis (15/7/2021). Para penambang kocar-kacur melarikan diri ke kebun meninggalkan lokasi.  

Penertiban aktivitas terlarang ini dipimpin langsung Kapolsek Tebo Tengah Iptu Dedi Tanto Manurung. Saat tiba di lokasi, tidak satu pun pekerja berada di TKP. Mereka diduga sudah melarikan diri.

“Mereka sudah pintar mengetahui gerak kita dan langsung melarikan diri sebelum kita sampai ke lokasi. Terlebih tadi sewaktu memasuki perkampungan ada salah satu ibu-ibu berlari kencang ke lokasi memberitahu pekerja ada polisi datang,” ujar Kapolsek, Kamis (15/7/2021).

Kapolsek menyebutkan, meski tidak berhasil mengamankan pekerja, namun tiga mesin rakit dompeng diamankan dengan cara dibongkar untuk dijadikan barang bukti. Dia juga mengakui anggota belum mengetahui siapa pemilik dari mesin dompeng tersebut dan telah memasang garis polisi di TKP.

"Kami tegas akan menindak tegas pelaku PETI. Kami minta masyarakat untuk mencari pekerjaan lain dan tidak melakukan aktivitas terlarang seperti PETI," katanya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: