Polisi di Pekanbaru Bantu Ibu Akan Melahirkan Terjebak Macet

Antara ยท Minggu, 26 Mei 2019 - 09:48 WIB
Polisi di Pekanbaru Bantu Ibu Akan Melahirkan Terjebak Macet
Kemacetan lalu lintas di jalur-jalur rawan macet. (Foto: Dok iNews).

PEKANBARU, iNews.id - Personel kepolisian dari Polresta Pekanbaru membantu seorang ibu hamil yang tampak segera melahirkan. Dia menumpang mobil bak terbuka dan terjebak kemacetan panjang di jalan sekitar pusat perbelanjaan kota.

Aksi ini berlangsung pada Sabtu (26/5/2019) sore oleh Kepala Satlantas Polresta Pekanbaru, AKP Emil Eka Putra bersama dua anggota Satlantas Bripka M Syafrial dan Brigadir Awaluddin saat bertugas di Fly Over Jalan Tuanku Tambusai Ujung.

"Alhamdulillah, ibu tersebut berhasil dilarikan ke rumah sakit dengan cepat," kata Emil kepada wartawan saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (26/5/2019).

Pada Sabtu sore, jalan arteri Kota Pekanbaru memang terpantau padat, terutama di jalan Tuanku Tambusai. Di sana menjadi lokasi terdekat dengan tiga pusat perbelanjaan terbesar. Ketika itu, Emil dan dua anggotanya tengah mengatur arus lalu lintas.

Sekitar pukul 15.30 WIB, Emil melihat ada sebuah mobil bak terbuka membawa ibu hamil yang menahan sakit. Dia menduga ibu tersebut segera melahirkan.

"Tapi, mobil yang ditumpangi ibu tersebut terjebak kemacetan panjang di tengah kerumunan masyarakat hendak ke pusat perbelanjaan," ujar dia.

Emil langsung memerintahkan anggotanya untuk mengambil alih kemudi mobil. Sementara anggotanya yang lain serta dirinya memecah kepadatan lalu lintas dengan motor dibarengi sirine polisi.

Ibu tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat dan segera ditangani oleh petugas medis. Emil mengaku sangat bahagia karena dapat membantu orang yang sangat membutuhkan pertolongan tersebut.

Dengan kejadian ini, dia pun mengimbau, masyarakat tidak perlu sungkan meminta bantuan kepada polisi dalam situasi yang kurang menguntungkan.

"Jika memang butuh bantuan personel, silakan datangi pos terdekat di lapangan," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal