Polisi Bubarkan Kerumunan Warga di Pasar Burung Mataram, 1 Orang Diamankan

Harikasidi ยท Selasa, 07 April 2020 - 20:00 WIB
Polisi Bubarkan Kerumunan Warga di Pasar Burung Mataram, 1 Orang Diamankan
Petugas Polrestabes Mataram NTB menngamankan seorang pria yang mengaku petugas keamanan Pasar Burung karena menghalang-halangi petugas saat membubarkan kerumunan warga. (Foto: iNews/Harikasidi)

MATARAM, iNews.id – Pasar Burung Cakranegara di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) dibubarkan paksa polisi karena nekat beroperasi di tengah wabah corona (Covid-19), Selasa (7/4/2020).

Dalam pembubaran itu, polisi menangkap lelaki yang mengaku petugas keamanan pasar karena berusaha menghalang-halangi petugas saat membubarkan keramaian pedagang dan pembeli.

Pria tersebut juga sempat adu mulut dengan Kabag Opas Polrestabes Mataram Kompol M Taufik. Lantaran dinilai menghalangi petugas, pria itu kemudian dibawa ke Mapolrestabes Mataram.

Kompol M Taufik mengaatakan, pembubaran kerumunan pedagang dan pembeli tersebut sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona atau Covid-19.

“Tindakan polisi membubarkan keramaian aktivitas pedagang dan pembeli di Pasar Burung Cakranegara ini karena berpotensi menjadi sumber penyebaran virus corona,” kata Kompol M Taufik.

Pembubaran kerumumanan atau keramaian orang di tengah wabah pandemi virus Corona, kata dia, sesuai imbauan pemerintah dan maklumat Kapolri.

“Polisi akan menindak tegas bagi siapa saja yang tidak mengindahkan imbauan tersebut bahkan ancaman sanksi pidana pun menunggu,” katanya.


Editor : Kastolani Marzuki