Polisi Amankan Pelaku Pencabulan Anak di Singkawang, Korban Terinfeksi Jamur

Uun Yuniar ยท Senin, 07 Oktober 2019 - 19:36 WIB
Polisi Amankan Pelaku Pencabulan Anak di Singkawang, Korban Terinfeksi Jamur
Pelaku pencabulan di anak di Singkawang Kalbar ditangkap polres Singkawang, Senin (7/10/2019). (Foto: iNews.id/Uun Yuniar)

SINGKAWANG, iNews.id - Polres Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) menangkap lA (19) lantaran diduga melakukan tindak pidana pencabulan terhadap anak dibawah umur. Aksi bejad ini dilakukan di rumah nenek korban di Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang, Kota Singkawang, Kalbar, September 2019.

Penangkapan IA bermula dari kecurigaan orang tua CJB (14) melihat anaknya kesakitan di bagian kemaluan. Mereka membawanya ke dokter dan dari hasil pemeriksaan didapati jika bibir kemaluan korban terinfeksi jamur.

Dari pengakuan korban terhadap ibunya, pelaku sudah menyetubuhinya di rumah nenek. Ibu korban lalu melaporkan kasus ini ke polisi.

Kasat Reskrim Polres Singkawang, AKP Tri Prasetio mengatakan pelaku sudah diamankan di rumahnya, Senin (7/10/2019).

“Ada seorang ibu melapor, lalu kami lakukan penyelidikan, visum dan pemeriksaan saksi. Akhirnya kami lakukan penangkapan tersangka,” katanya.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 82 Undang-Undang nomor 23 tahun 2003 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman penjara maksimal 15 tahun.


Editor : Umaya Khusniah