Polda Jambi Gelar Operasi Pekat, Ciduk Sejumlah Pria Hidung Belang dan Pasangan Tak Resmi

Adrianus Susandra ยท Selasa, 10 Desember 2019 - 17:22 WIB
Polda Jambi Gelar Operasi Pekat, Ciduk Sejumlah Pria Hidung Belang dan Pasangan Tak Resmi
Polda Jambi menciduk pria hidung belang dalam operasi penyakit masyarakat, Selasa (10/12/2019). (Foto: iNews.id/Adrianus Susandra)

JAMBI, iNews.id – Polda Jambi menggelar operasi penyakit masyarakat (pekat) di sejumlah tempat pijat dan indekos di Jambi pada Selasa (10/12/2019). Hasilnya sejumlah pria hidung belang pengunjung panti pijat dan dua pasangan tak resmi dalam satu kamar indekos diciduk polisi.

Polda Jambi menyisir sejumlah tempat pijat yang diduga menawarkan jasa plus-plus di kawasan Pasar Jambi dan Jelutung. Polisi mendapati dua orang pria pengunjung sebuah tempat pijat diduga melakukan tindakan asusila saat menerima jasa pijat dari wanita muda.

Kedua pria itu digelandang ke Mapolda Jambi untuk menjalani pemeriksaan. Sementara wanita-wanita yang ada di sana hanya mendapat pembinaan di tempat karena tak mencukupi alat bukti untuk diperiksa.

Polisi kemudian melanjutkan operasi di sejumlah indekos. Dua pasangan tak resmi diciduk dalam operasi di sebuah indekos. Satu pasangan diciduk dalam keadaan setengah telanjang, diduga usai melakukan tindakan mesum. Keduanya juga tak bisa menunjukkan identitas sebagai pasangan resmi.

Saat menemukan pasangan tak resmi lainnya, polisi juga mendapatkan sebuah alat kontrasepsi. Meski membantah melakukan tindakan asusila, kedua pasangan tak resmi itu juga dibawa ke Mapolda Jambi.

Kasubdit IV Perlindungan Perempuan dan Anak Ditreskrimum Polda Jambi Kompol Yuyan Priatmaja mengatakan polisi meminta orang tua yang bersangkutan untuk menjemput sebagai efek jera. “Seperti yang sudah kami lakukan sebelumnya, kami meminta para pelaku untuk membuat surat pernyataan dan meminta orang tua untuk menjemput. Orang tua harus tahu apa yang dilakukan anaknya sebagai bentuk pembinaan,” katanya.

Polda Jambi mengatakan operasi penyakit masyarakat akan berlangsung selama dua hari. Selain menyasar tindak asusila, Polda Jambi juga menyasar pelaku minuman keras, judi, narkoba hingga preman jalanan. Operasi tersebut dilakukan untuk memastikan Jambi aman dan nyaman jelang libur natal dan tahun baru 2019.


Editor : Rizal Bomantama