Polda Banten Terjunkan 500 Personel Bantu Korban Banjir di Lebak

Okezone, Rasyid Ridho ยท Rabu, 01 Januari 2020 - 21:20 WIB
Polda Banten Terjunkan 500 Personel Bantu Korban Banjir di Lebak
Jajaran personel Polda Banten dikerahkan bantu warga saat banjir bandang terjang kecamatan di Lebal. (Foto : Ist)

SERANG, iNews.id - Sebanyak 500 personel Polda Banten diterjunkan untuk membantu masyarakat terdampak banjir bandang di Kabupaten Lebak, Banten. Personel yang dikerahkan berasal dari berbagai Satuan Kerja dan Direktorat.

Dansat Brimob Polda Banten, Kombes Dedi Suryadi mengatakan, personel berasal dari Ditsamapta, Ditpolairud, Sat Brimob, Bid Dokkes, Bid Humas, dan personel dari Polres Lebak serta Polres Serang.

Menurut Dedi, seluruh personel akan terjun ke lokasi terdampak bencana banjir. Tak hanya itu, pihaknya juga menyiapkan peralatan seperti perahu karet, tenda, bahan pokok, dan ambulans untuk dibawa ke lokasi bencana.

BACA JUGA: Banjir Bandang Landa 5 Kecamatan di Lebak Banten, Ribuan Warga Mengungsi

"Dari hasil pemantauan, ada dua desa yang terisolir bencana banjir karena jembatan putus. Dua desa itu adalah Sukajaya dan Sukarame," kata Kombes Dedi Suryadi, Rabu (1/1/2020).

Dedi menambahkan, para personel akan melakukan evakuasi korban dan melakukan pembersihan rumah-rumah yang terdampak banjir.

"Selain itu, kami juga kami juga sudah berkordinasi dengan unsur Babinsa dan Babinkantibmas setempat untuk mengimbau warga agar bersiap-siap dan bersiaga bila ada perintah untuk melaksanakan evakuasi," kata dia.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto