PNS di Pontianak Diduga Perkosa Gadis SMP di Kamar Hotel

Uun Yuniar ยท Senin, 29 April 2019 - 16:32 WIB
PNS di Pontianak Diduga Perkosa Gadis SMP di Kamar Hotel
Polisi memeriksa pelaku pemerkosaan terhadap anak di bawah umur. (Foto: iNews/Uun Yuniar).

PONTIANAK, iNews.id - Seorang oknum pegawai negeri sipil (PNS) di Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), diduga melakukan pemerkosaan terhadap anak di bawah umur. Korban diduga berkenalan dengan pelaku lewat media sosial.

Direskrimum Polda Kalbar, Kombes Pol Veris Septiansyah mengatakan, kasus ini bermula dari laporan kehilangan anak dari pihak keluarga, sekitar lima hari lalu. Dia disebut meninggalkan rumah, dan ditemukan di sebuah hotel melati di Pontianak.

"Ketika ditemukan, korban sedang bersama seorang laki-laki. Dari hasil pemeriksaan, dia mengaku diajak ke hotel dan berhubungan badan," kata Veris kepada wartawan di Mapolda Kalbar, Kota Pontianak, Senin (29/4/2019).

Menurut dia, sejauh ini polisi masih memeriksa korban dan pelaku. Dugaan sementara, tidak ada unsur penculikan, karena korban sengaja kabur meninggalkan rumah. Namun dari laporan keluarga, ada kemungkinan korban dipekerjakan sebagai PSK.

"Ini masih kita dalami, apakah benar ada dugaan perdagangan manusia di sini," ujar dia.

Ibu korban, Ipah mengatakan, anaknya yang masih berumur 14 tahun ini mengaku telah diperkosa sebanyak tujuh kali oleh pelaku. Namun dia tidak tahu pasti, karena pengakuan oknum PNS ini hanya diperkosa sebanyak tiga kali saja.

Ayah korban, Pendi mengatakan, semua dikarenakan anaknya hobi sekali bermain ponsel. Menurut dia, korban berkenalan dengan pelaku di media sosial. Setelah itu, pelaku mengajaknya bertemu dan memerkosa anaknya tersebut.

"Dia mengaku dipaksa (diperkosa). Katanya juga ada yang menjual, saya belum tahu itu," ujarnya.

Sementara ini, polisi masih memeriksa korban dan pelaku. Jika terbukti bersalah, polisi akan mengenakan sanksi kepada pelaku dengan Undang-Undang Perlindungan Anak.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal