Perindo Siap All Out Menangkan Maria-Sukur di Pilkada Manggarai Barat

Rakhmatulloh, Sindonews ยท Senin, 03 Agustus 2020 - 20:08 WIB
Perindo Siap All Out Menangkan Maria-Sukur di Pilkada Manggarai Barat
Partai Perindo menyerahkan rekomendasi dukungan kepada pasangan drh Maria Geong-Silverius Sukur untuk maju Pilkada Manggarai Barat, di kantor DPP Perindo, Jakarta, Senin (3/8/2020). (Foto: Sindonews/Rakhmatulloh).

JAKARTA, iNews.idPartai Perindo kembali memberikan rekomendasi dukungan kepada bakal calon bupati-wakil bupati dalam Pilkada Serentak 2020 mendatang. Kali ini dukungan diserahkan kepada duet drh Maria Geong dan Silverius Sukur di Pilkada Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Seiring rekomendasi ini, Partai Perindo siap memanaskan mesin pemenangan bagi keduanya. Maria akan mengukir sejarah sebagai bupati perempuan pertama di Manggarai Barat jika memenangi kontestasi demokrasi, 9 Desember 2020.

Penyerahan rekomendasi dukungan dilakukan Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq di Kantor DPP Perindo, Menteng, Jakarta, Senin (3/8/2020). Hadir sejumlah pengurus DPW Perindo NTT dan Manggarai Barat.

Rofiq menegaskan, dukungan yang diberikan Perindo kepada pasangan Maria-Sukur bukan hanya di atas kertas. Lebih dari itu, dukungan ini sebagai momentum kemenangan partai dan juga masyarakat Manggarai Barat.

"Kita ingin berarti di Manggarai Barat, seiring dengan visi misi partai. Kalau kita maksimal di Manggarai, maksimal pula untuk memajukan dan menyejahterahkan masyarakat di sana," kata Rofiq.

Dia menuturkan, Kabupaten Manggarai Barat strategis. Untuk itu dibutuhkan kerja sama semua pihak, baik partai maupun rakyat di sana, untuk mewujudkan kemajuan daerah.

Selain itu, kata Rofiq, Manggarai Barat yang dikenal sebagai salah satu destinasi wisata andalan perlu lebih dikembangkan lagi. Peran pemimpin daerah akan menjadi kunci.

"Jadi kita ingin masyarakat di sana lebih maju, dalam perspektif ekonomi, politik dan sosial budaya khususnya, sektor wisata bisa memberikan kemajuan dan kesejahteraan," ucap Rofiq.

Sementara itu Maria menuturkan, sebagai Wakil Bupati Ngada, dirinya melihat wisata di Manggarai Barat sangat potensial untuk dikembangkan lagi. Terlebih, Manggarai Barat juga telah ditetapkan Presiden Joko Widodo sebagai daerah tujuan wisata.

Maria memastikan akan bekerja dengan sepenuh hati untuk memajukan masyarakat. Tidak hanya dari sisi pariwisata, namun juga sektor lain seperti agraris.

"Kami ingin petani lebih maju lagi. Kita tahu di Manggarai Barat buah-buahan dan sayuran memiliki potensi cukup besar. Tentu itu dimulai dari niat kami," tutur Maria.


Editor : Zen Teguh