Perindo Jadi Penentu Paslon Esa Maju di Pilkada Bengkalis

Indra Yosserizal ยท Minggu, 06 September 2020 - 08:15:00 WIB
Perindo Jadi Penentu Paslon Esa Maju di Pilkada Bengkalis
Samsu Dalimunthe bakal calon Wakil Bupati Bengkalis (Foto: iNews/Indra Yosserizal)

BENGKALIS, iNews.id - Partai Perindo menjadi penentu dalam mengantar pasangan calon bupati dan wakil Bupati Bengkalis, Indra Gunawan Eet- Samsu Dalimunthe pada Pilkada 2020. Keduanya diusung Golkar dengan perolehan kursi di DPRD sebanyak 8 kursi dan Perindo 1 kursi.

Setelah dukungan remsi dari Perindo, Indra Gunawan Eet–Samsu Dalimunthe atau Esa mendeklarasi diri siap maju sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis.

Acara deklarasi pasasangan Esa ini dibuka dengan tari tradisioanal daerah dari Suku Sakai, tari tor-tor dari suku batak dan tari melayu Riau.

Deklarasi paslon dilaksanakan dikediaman Samsu Dalimunthe di Jalan Kulim, Kecamatan Mandau, Bengkalis.
Samsu mengatakan, tanpa Perindo pasangan Esa tidak bisa melaju ke Pilkada Bengkalis. Dia pun mengucapkan terima kasihnya atas dukungan tersebut.

"Perindo itu yang jadi penentu untuk kami berlayar. Kalau tanpa Perindo, sampan kami dari Golkar tidak mungkin berlayar," ucap Samsu Dalimunthe.

Pemilihan kepala daerah 2020 di Bengkalis diikuti empat pasangan calon yaitu Indra Gunawan Eet-Samsu Delemunte, Kaderismanto-Iyet Bustami, Kasmarni-Bagus Santos dan Abi Bahru-Herman.

Editor : Nani Suherni