Perempuan yang Hilang Terseret Banjir Bandang di Poso Ditemukan Tewas

Jemmy Budo ยท Minggu, 08 Maret 2020 - 16:50 WIB
Perempuan yang Hilang Terseret Banjir Bandang di Poso Ditemukan Tewas
Puluhan rumah rusak diterjang banjir bandang di wilayah Desa Lengkeka, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng), Selasa (3/3/2020). (Foto: iNews.id/BNPB)

POSO, iNews.id – Perempuan paruh baya yang hilang terseret banjir bandang di Desa Lengkeka, Kecamatan Lore Barat, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah ditemukan dalam keadaan tewas, Minggu (8/3/2020). Jasad korban ditemukan setelah lima hari pencarian.

Pencarian korban bernama Maryam Lambagu (51) itu dilakukan oleh Tim SAR gabungan Palu. Jasad korban tewas terseret banjir itu ditemukan tak jauh dari rumahnya. Namun jasadnya tertutup oleh tumpukan material kayu yang dibawa oleh banjir.

“Korban ditemukan di tumpukan material sisa kayu sekitar 600 meter dari rumah korban,” kata Kepala Kantor Basarnas Palu, Basrano.

Dia mengatakan, pencarian korban dengan mengerahkan alat berat. Tim SAR usai menemukan jasad korban langsung menyerahkan kepada keluarga.

Akibat banjir bandang yang terjadi pada Selasa (3/3/2020) itu, sebanyak 956 orang masih mengungsi di kantor Kecamatan Lore Barat.

Dalam catatan Basarnas Palu, ada 6 unit rumah yang hanyut terbawa banjir, 24 unit rumah yang rusak berat hingga hancur. Sedangkan 100 unit rumah mengalami rusak ringan.


Editor : Reza Yunanto