Penyanyi NTT Andmesh Kamaleng Borong Nominasi Billboard Indonesia Music Awards

Siska Permata Sari ยท Selasa, 21 Januari 2020 - 02:30 WIB
Penyanyi NTT Andmesh Kamaleng Borong Nominasi Billboard Indonesia Music Awards
Musisi asal NTT Andmesh Kamaleng memborong nominasi Billboard Indonesia Music Awards 2020. (Foto: iNews.id/Siska Permata Sari)

JAKARTA, iNews.id - Penyanyi asal Nusa Tenggara Timur (NTT) Andmesh Kamaleng memborong lima nominasi sekaligus di Billboard Indonesia Music Awards perdana bersama RCTI.

Juara Rising Star Indonesia season kedua ini mengaku tidak menyangka bisa berhasil meraup nominasi di ajang penghargaan bergengsi itu.

Apalagi, dia harus bersaing dengan musisi-musisi Tanah Air lainnya seperti Judika, Yovie Widianto, Tulus, Glen Fredly, Marion Jola, dan Budi Doremi.

"Rasanya, luar biasa, ya. Billboard Indonesia Music Awards ini membuat kita sebagai musisi termotivasi. Ini juga menjadi kebanggan buat Andmesh," kata pelantun lagu 'Cinta Luar Biasa' itu di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (20/1/2020).

Penghargaan tersebut bagi Andmesh tak sekadar sebagai motivasi. Tetapi juga sebuah pembuktian bahwa dirinya mampu dan berhasil berada di posisi kariernya sebagai musisi yang seperti sekarang ini.


"Ini jadi pembuktian Andmesh juga buat mereka yang dulu meragukan Andmesh maupun mendukung," tuturnya.

Walaupun pernah merasa diremehkan dan tidak dipercaya, Andmesh tetap membuktikan dirinya mampu dan berhasil meraih berbagai penghargaan. Di antaranya saja Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2019 dan Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2019.

Bahkan ke depannya, Andmesh berencana untuk memberikan karya-karya terbaik. Tidak hanya di atas panggung sebagai penyanyi, tetapi juga di belakang panggung sebagai produser musik.


Sementara itu untuk penghargaan Billboard Indonesia Music Awards 2020, Andmesh meraih lima nominasi di antaranya Top 100 Song of the Year, Top Streaming Song of the Year (Audio), Top Streaming Song of the Year (Video), Top Male Singer of the Year, dan Top Radio Airplay of the Year.

Penghargaan tersebut digelar untuk memberikan apresiasi para musisi yang berkarya dan menciptakan musik, serta berhasil masuk dalam jajaran tangga lagu Billboard Indonesia Top 100.

...


Editor : Kastolani Marzuki