Pemuda di Konawe Tewas Diterkam Buaya saat Mancing di Sungai Kolono, Tangan dan Kaki Putus

Febriyono Tamenk ยท Minggu, 09 Februari 2020 - 11:45:00 WIB
Pemuda di Konawe Tewas Diterkam Buaya saat Mancing di Sungai Kolono, Tangan dan Kaki Putus
Tim SAR Kendari mengevakuasi tubuh korban tewas diterkam buaya di Sungai Kolono, Minggu (9/2/2020). (Foto: iNews.id/Febriyono Tamenk)

KONAWE SELATAN, iNews.id – Nahas menimpa Afdal (15), pemuda Desa Aunio, Kecamatan Kolono, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara. Dia tewas diterkam buaya saat asyik memancing di Sungai Kolono. Jasad korban ditemukan dalam kondisi mengenaskan, satu tangan dan kakinya putus.

Perisitiwa itu terjadi pada Sabtu (8/2/2020) sore. Saat itu korban dan temannya sedang asyik memancing di Sungai Kolono. Saat korban hendak mencuci tangan, tiba-tiba saja muncul seekor buaya berukuran besar.

Korban yang tak sempat menyelamatkan dirinya langsung diterkam buaya tersebut dan tubuhnya terseret ke dalam sungai.

Teman korban yang menyaksikan kejadian itu panik. Dia segera berlari dan melapor kepada warga sekitar. Warga kemudian meneruskan laporan kepada Tim SAR Kendari.

Atas laporan tersebut, Tim SAR Kendari melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian. Namun baru pada Minggu (9/2/2020) pagi, tubuh korban berhasil ditemukan dalam keadaan terapung sekitar 1 kilometer dari lokasi kejadian.

Saat ditemukan, tubuh korban tidak dalam keadaan utuh. Tangan dan kaki korban sebelah kiri putus. Pencarian lanjutan yang dilakukan Tim SAR hanya berhasil menemukan kaki korban.

“Kaki korban ditemukan sekitar 10 meter dari tubuh di pinggiran sungai, satu lengan tidak berhasil ditemukan, ” kata salah seorang petugas Tim SAR Kendari, AM. Akbar di lokasi pencarian.

Usai dievakuasi, tubuh korban telah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan. Menurut Agus, dengan ditemukannya tubuh korban, maka upaya pencarian telah selesai.

“Dengan ditemukannya korban, operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup,” ujarnya.


Editor : Reza Yunanto