Pemuda di Cilegon Nyaris Babak Belur setelah Tertangkap Basah Hendak Bobol Kampus

Wimsalim ยท Jumat, 06 Desember 2019 - 10:25 WIB
Pemuda di Cilegon Nyaris Babak Belur setelah Tertangkap Basah Hendak Bobol Kampus
Ruang dosen di Kampus Al Khairiyah Cilegon nyaris dibobol maling. (Foto: iNews/Wimsalim).

CILEGON, iNews.id - Seorang pemuda di Kota Cilegon, Banten, nyaris babak belur dihajar massa setelah kedapatan mencuri di sebuah kampus. Aksi pelaku diketahui petugas keamanan ketika berusaha masuk ke ruang dosen dengan membobol dinding gipsum dengan gunting.

Petugas keamanan Kampus Al Khairiyah Cilegon, Ismatullah mengatakan, dirinya sedang tertidur saat pelaku beraksi. Kemudian, dia tiba-tiba mendengar seperti suara memukul dinding. Karena curiga, dia pun mengecek ke ruangan dosen yang jadi sumber suara.

"Ternyata ada orang sedang membobol dinding dari gipsum," kata Ismatullah kepada wartawan di Kota Cilegon, Banten, Jumat (6/12/2019) dini hari.

BACA JUGA: Penemuan Mayat Pria Tanpa Identitas Gegerkan Warga Tebo Jambi, Korban Diduga Maling

Mendapati ada orang berbuat sesuatu mencurigakan, dia pun langsung menggertak pelaku. Karena terdesak, pemuda tersebut kabur keluar kampus. Petugas keamanan lalu meneriaki pelaku yang lari ke arah permukiman warga, sehingga dia dapat diamankan masyarakat di sana.

Ismatullah mengatakan, pelaku diduga hendak mencuri barang-barang di dalam ruangan dosen, dengan membobol dinding agar hasil curiannya bisa langsung dibawa kabur keluar. Jadi tidak perlu lewat depan kampus. Pelaku juga mengaku, dia dibantu dua orang temannya.

"Tapi saya cuma melihat ada satu orang pelakunya. Saya tidak lihat dua teman lainnya," ujar dia.

BACA JUGA: Keluarga Korban Pembunuhan di Jeneponto Mengamuk, Massa Rusak Rumah Pelaku

Hingga kini, dia mengecek barang-barang di ruangan dosen masih utuh. Namun dia belum bisa memastikan ada atau tidak yang hilang, karena menunggu karyawan pemilik ruangan tersebut tiba lebih dulu.

"Kalau saya cek, belum ada yang hilang. Seperti laptop dan komputer masih ada," katanya.

Pelaku yang nyaris habis dihajar massa itu diketahui merupakan warga sekitar kampus tersebut. Warga kemudian melaporkan aksi pencurian ini ke Polres Cilegon Kota. Pelaku pun diamankan ke Mapolres untuk proses pemeriksaan.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal