Pemotor Tewas usai Tabrak Toyota Hilux di Morowali Sulteng, Motor Terbakar

Jemmy Hendrik ยท Jumat, 03 Januari 2020 - 16:47 WIB
Pemotor Tewas usai Tabrak Toyota Hilux di Morowali Sulteng, Motor Terbakar
Kecelakaan maut terjadi di Morowali, Sulteng. Pemotor tewas usai menabrak pikap. (Foto: ilustrasi)

MOROWALI, iNews.id – Pengendara motor Yamaha Mio tanpa nopol, Zulkiflin tewas dan motornya terbakar usai bertabrakan dengan mobil Toyota Hilux nopol DN 8002 VW. Kecelakaan maut itu terjadi di Jalan Ring Road Jalur 16 tepatnya di Desa Matansala, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat (3/1/2020).

Sopir Hilux, Fahri mengungkapkan, kecelakaan itu berawal saat mobil yang dikendarainya melaju dari arah barat ke timur. Tiba-tiba muncul pengendara motor Yamaha Mio tanpa nopol melaju dengan kecepatan tinggi dan langsung menabrak mobilnya. “Pengendara motor itu melaju kencang langsung nabrak mobil saya,” katanya.

Tak lama setelah menabrak mobil Hilux, motor yang dikendarai korban terbakar. Warga yang melihat kejadian tersebut berusaha memadamkan api. Warga lainnya membawa korban Zulkiflin ke Puskesmas Bungku. Namun, nyawa korban tak terselamatkan saat dalam perjalanan ke puskesmas.

BACA JUGA: Helikopter Angkut 6 Pekerja Tambang Jatuh di Morowali 

Dari hasil pemeriksaan dokter puskesmas, korban Zulkiflin mengalami patah tulang tangan kanan, tangan kiri patah dan kaki kanan, patah leher dan pendarahan di telinga.

Kapolres Morowali, AKBP Budi Indra Wigono mengimbau masyarakat agar selalu waspada saat berkendara dan mengurangi kecepatan saat melintasi di perempatan jalan.

Kasus kecelakaan maut itu kini sudah ditangani Polres Morowali. Petugas mengamankan mobil pikap Hilux dan motor Yamaha Mio yang hangus terbakar di Mapolsek Bungku Tengah untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Sedangkan korban meninggal dunia langsung dimakamkan pihak keluarga di tempat pemakaman umum (TPU) Desa Bahoruru, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali.


Editor : Kastolani Marzuki