Pemkab Pasangkayu Kembali Dapat jatah 8 Dokter Internship dari Kemenkes

Sekar Paring Gusti ยท Selasa, 29 November 2022 - 17:06:00 WIB
Pemkab Pasangkayu Kembali Dapat jatah 8 Dokter Internship dari Kemenkes
Pemkab Pasangkayu kembali terima delapan orang dokter internship. (Foto: dok Pemkab Pasangkayu)

PASANGKAYU, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Pasangkayu kembali menerima delapan orang dokter internship. Rombongan dokter diterima langsung Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa, didampingi oleh Sekretaris Dinkes Rahim Tagaru dan Kabid SDA Dinkes, di ruangan rapat bupati, Selasa (29/11/2022).

Bupati Yaumil usai menerima rombongan menyampaikan ucapan terima kasih, karena setiap tahunnya tetap mendapatkan penempatan dokter internship dari kementerian kesehatan dan semoga terus berkelanjutan.

"Ini merupakan sumbangsih untuk bidang kesehatan di Kabupaten Pasangkayu yang tak terhingga nilainya untuk masyarakat," ucapnya.

Para dokter tersebut akan ditempatkan di RSUD Pasangkayu dan Puskesmas Sarudu, sesuai penempatan yang ditunjuk pihak Kementerian Kesehatan RI selama kurun waktu satu tahun.

Pihaknya menuturkan bahwa, di setiap Program Dokter Internship Indonesia (PDII) merupakan bagian upaya pemerintah dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan disetiap daerah.

Dia berharap dokter internship tersebut nantinya dapat efektif melaksanakan tugasnya selama di Kabupaten Pasangkayu dengan penyesuaian diri di dalam masyarakat, terlebih rombongan tersebut kebanyakan berasal dari Kabupaten Pasangkayu.

Editor : Rizqa Leony Putri

Follow Berita iNewsRegional di Google News

Bagikan Artikel: