Pembunuh Janda di Tebo Menangis Ditembak Polisi, Pelaku Lebih Dulu Perkosa Korban

Budi Utomo · Kamis, 29 Juli 2021 - 13:51:00 WIB
Pembunuh Janda di Tebo Menangis Ditembak Polisi, Pelaku Lebih Dulu Perkosa Korban
Pelaku pembunuh dan pemerkosa janda di Tebo menangis saat mendapat perawatan akibat ditembak polisi karena melawan. (Foto: iNews/Budi Utomo)

TEBO, iNews.id - Polisi bergerak cepat menangkap pembunuh janda yang ditemukan dalam kondisi setengah telanjang dengan tangan terikat dan mulut disumpal celana dalam di Kabupaten Tebo, Jambi. Petugas terpaksa memberikan tindakan tegas dengan menembak pelaku karena coba melawan.

Penangkapan ini dilakukan tim Sultan Satreskrim Polres Tebo bersama Unit Reskrim Polsek VII Koto Ilir. Saat dibawa petugas ke rumah sakit, pelaku tampak menangis kesakitan akibat luka tembak di kaki.

Identitas pelaku yakni berinisial IS (23) warga Desa Rimbo Mulyo, Kecamatan Rimbo Bujang. Dia merupakan rekan kerja korban sebagai penyadap karet

Kapolres Tebo AKBP Gunawan Trilaksono mengatakan, kronologi kejadian bermula saat pelaku membuntuti korban saat pergi ke kebun. Dia lalu memukul leher korban dengan kayu dari belakang hingga pingsan.

Saat pingsan, korban diperkosa. Pelaku lalu mengikat tangan korban dan menyumpal mulunya dengan celana dalam.

Seusai melampiaskan perbuatan bejatnya, pelaku menyeret tubuh korban sejauh 60 meter ke dalam kebun lalu menutupinya dengan ranting kayi.

"Ada dugaan perbuatan pelaku ini telah direncanakan," ujar Kapolres, Rabu (29/7/2021).

Perbuatan bejat ini dilakukan lantaran pelaku kerap menonton situs film porno. Dia juga kerap melihat korban lantaran posisi kebunnya hanya bersebelahan.

Hasil pemeriksaan, pelaku juga sudah mengakui semua perbuatannya. Dia mengaku khilaf memerkosa dan membunuh korban. 

Sebelumnya, penemuan mayat janda dengan kondisi setengah telanjang di kebun karet menggemparkan warga Dusun Sungai Bekaruk, Desa Pasir Mayang Kecamatan VII Koto Ilir, Kabupaten Tebo, Jambi, Selasa (27/7/2021) malam. Hasil pemeriksaan medis, terdapat luka lebam di punggung dan bekas cekikan di leher yang mengindikasi korban diduga tewas dibunuh.

Informasi diperoleh, identitas korban yakni bernama Arbaiah (35) yang diketahui berstatus janda warga Dusun Teluk Betung 2, Desa Pasir Mayang. 

Editor : Donald Karouw