Pembangunan Infrastruktur oleh Presiden Jokowi Tingkatkan Ekonomi Nasional

Antara ยท Sabtu, 01 Oktober 2022 - 21:48:00 WIB
Pembangunan Infrastruktur oleh Presiden Jokowi Tingkatkan Ekonomi Nasional
Presiden Jokowi (Setkab)

PALU, iNews.id - Pembangunan infrastruktur di era Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berdampak positif terhadap ekonomi. Ini ditandai dengan meningkatnya ekonomi nasional.

“Presiden Jokowi paham bahwa infrastruktur merupakan fondasi awal untuk penguatan ekonomi bangsa,” Guru Besar Universitas Tadulako (Untad), Mohammad Ahlis Djirimu di Palu, Sabtu (1/10/2022)

Dia menambahkan, dari awal kepemimpinannya, Presiden Jokowi  memiliki komitmen kuat untuk melakukan pembangunan infrastruktur yang menjangkau seluruh wilayah Indonesia. Komitmen ini pun berhasil diwujudkannya sehingga berdampak pada segala aspek kehidupan masyarakat.

“Akses jalan antar provinsi, pelabuhan dan bandara yang terus dibangun terbukti sukses melancarkan mobilitas masyarakat,” kata dia.

Bahkan, lanjutnya, pembangunan infrastruktur desa juga tak luput dari fokus Presiden Jokowi demi meningkatkan ekonomi masyarakat desa.

Dia melanjutkan, Presiden Jokowi tak hanya memperhatikan pembangunan akses jalan, namun juga infrastruktur yang berkaitan dengan berbagai aspek kehidupan seperti irigasi dan bendungan. Ini berdampak baik pada roda perekonomian masyarakat.

“Perekonomian warga di daerah semakin cepat berputar berkat infrastruktur yang mumpuni,” katanya.

Yang tak kalah penting, kata dia, pembangunan tak hanya dilakukan di Pulau Jawa melainkan di hampir seluruh wilayah Indonesia.

“Presiden Jokowi mampu menghadirkan kesetaraan dengan pembangunan infrastruktur di seluruh wilayah Indonesia,” tutupnya.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Bagikan Artikel: