Pembakar Rumah di Ciputat Ditangkap, Pelaku Sakit Hati Korban Menolak Dinikahi

Nunung Purnomo ยท Jumat, 07 Agustus 2020 - 19:45 WIB
Pembakar Rumah di Ciputat Ditangkap, Pelaku Sakit Hati Korban Menolak Dinikahi
Pembakar rumah di Ciputat, tangsel ditangkap polisi dari tempat persembunyiannya di Cinere Mas, Depok. (Foto: iNews/Nunung Purnomo)

TANGERANG, iNews.id – Pembakar rumah di kawasan Jalan Purnawarman RT 04 RW 02, Pisangan, Ciputat, Kota Tangerang Selatan ditangkap polisi setelah dua hari kabur, Jumat (7/8/2020). Pelaku berinisial ST nekat membakar rumah Marni yang dihuni orang tua dan suaminya hingga hangus.

Akibat kejadian itu, orang tua, suami dan anak Marni mengalami luka bakar serius dan hingga kini masih dirawat intensif di rumah sakit.

Kapolsek Ciputat, Kompol Endy Mahandika mengatakan, pelaku ditangkap lantaran terbukti membakar rumah wanita idamannya yang memiliki suami dan anak. “Motif pelaku karena sakit hati ketika ingin menikahi Marni atau korban, namun ditolak dengan alasan belum bercerai,” katanya, Jumat (7/8/2020).

Menurut Kompol Endy, pelaku dan korban berpisah selama 19 tahun dan kembali bertemu pada 2018 lalu. Namun, Marni meninggalkan pelaku kembali hingga 2020.

Pada Juni 2020, pelaku dan Marni kembali berpacaran. Meskipun kondisi Marni sudah bersuami dan punya anak, pelaku tetap ingin menikahi Marni. “Namun, ajakan menikah ini ditolak dengan alasan masih belum bercerai dengan suaminya,” ucapnya.

Pelaku yang emosi karena ajakan menikah kembali kandas, langsung emosi dengan membakar rumah Marni dengan.

“Pelaku sudah menyiapkan bensin lalu disiramkan ke rumah korban dan membakarnya. Saat kejadian, ada orang tua korban, suami dan anaknya. Mereka ikut terbakar,” ujarnya.

Dari hasil penyelidikan dan olah kejadian perkara serta keterangan saksi, polisi akhirnya menangkap pelaku di daerah Cinere Emas, Depok. Saat ini pelaku sudah mendekam di tahanan Mapolsek Ciputat. Pelaku dijerat Pasal 187 ayat 1e dan 2e dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.


Editor : Kastolani Marzuki