Pemandu Lagu dan Warga Tolak Pembongkaran Tempat Hiburan Malam di Cilegon

Iskandar Nasution ยท Senin, 15 November 2021 - 14:21:00 WIB
Pemandu Lagu dan Warga Tolak Pembongkaran Tempat Hiburan Malam di Cilegon
Ratusan warga termasuk pemandu lagu mengadang alat berat yang akan membongkar tempat hiburan malam di Cilegon, Banten, Senin (15/11/2021). (Foto: iNews/Iskandar Nasution)

CILEGON, iNews.id - Pembongkaran tempat hiburan malam (THM) di Cilegon, Banten mendapat penolakan. Ratusan orang yang mengatasnamakan Aliansi Ormas Banten melakukan aksi protes dengan menutup jalan Lingkar Selatan Kota Cilegon. 

Selain menutup jalan, ratusan massa yang juga terdiri atas perempuan pemandu lagu dan pekerja di THM tersebut juga mencegat alat berat yang akan melakukan pembongkaran.

"Kenapa harus dibongkar? Padahal ada IMB-nya," kata korlap aksi, Hadian Hadi, Senin (15/11/2021).

Dia mengatakan, selama ini THM telah membayar pajak dan kerap mendapat penghargaan dari pemerintah setempat. Namun kenyataannya THM tetap akan dibongkar.

"Terkait dengan THM pemerintah sudah mengizinkan dan pemerintah menyetujui. Kita punya pajak tapi kenapa harus dibongkar," ujar Hadi.

Hadi mengatakan, aliansi ormas yang menggelar aksi menilai keputusan Satpol PP Cilegon yang akan merobohkan bangunan THM bertentangan dengan undang-undang.

Pembongkaran bangunan ini juga sedang digugat ke PTUN. Kasusnya masih dalam proses pengadilan dan belum diputuskan.

Sementara itu ratusan personel Satpol PP dan kepolisian turun ke lokasi untuk meredam aksi. Polisi berjaga-jaga agar tidak menimbulkan kericuhan.

Editor : Reza Yunanto

Follow Berita iNewsRegional di Google News

Bagikan Artikel: