Pemadaman Listrik, Malam Ini Pekanbaru Gelap Gulita

Sindonews, Banda Haruddin Tanjung ยท Sabtu, 15 Agustus 2020 - 23:55:00 WIB
Pemadaman Listrik, Malam Ini Pekanbaru Gelap Gulita
Kondisi jalan raya yang gelap gulita saat ada pemadaman listrik. (Foto: Antara).

PEKANBARU, iNews.id - Hampir seluruh wilayah di Kota Pekanbaru, Riau, mengalami pemadaman listrik. Kondisi ini membuat daerah tersebut dalam kondisi gelap gulita pada Sabtu (15/8/2020) malam ini.

Seorang pengusaha rental Playstation, Rony mengatakan, wilayah Rumbai gelap gulita atau tanpa penerangan sama sekali. Kondisi ini membuat usahanya pada malam ini mangkrak.

"Pemadaman ini tanpa ada pemberuitahuan. Usaha kita jadi berantakan ini," kata Rony di Kota Pekanbaru, Riau, Sabtu malam.

Keterangan warga, PLN mulai memadamkan listrik sejak pukul 18.40 WIB. Mereka tidak tahu alasan pemadaman ini, sehingga membuat sejumlah daerah tersebut minim pencahayaan.

"Malam ini padam lagi. Listrik sebentar-sebentar memang suka mati," ujar seorang warga Sukajadi, Amril.

Sementara itu warga lainnya, Santi yang juga pengusaha rental komputer mengaku kecewa dengan minimnya koordinasi dari PLN. Dia khawatir pemadaman listrik tanpa pemberitahuan ini membuat barang-barang elektroniknya rusak.

"Ini sebentar hidup sebentar mati. Kalau alat elektronik rusak sapa yang mau ganti," ujar warga di wilayah Tampan Pekanbaru.

Saat dikonfirmasi, Humas PLN Unit Induk Riau dan Kepri, Usman membenarkan adanya pemadaman listrik di Kota Pekanbaru. Kondisi ini terjadi karena ada gangguan tranmisi di Sumatera Barat (Sumbar)

"Ada gangguan pada sistem transmisi Payakumbuh menuju Kotopanjang pukul 18.46 WIB. Hal ini menyebabkan gangguan yang terhubung pada sistem kelistrikan Riau," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Follow Berita iNewsRegional di Google News

Bagikan Artikel: