Pedangdut Iyeth Bustami Kalah di Pilkada Bengkalis

Okezone, Banda Haruddin Tanjung ยท Jumat, 11 Desember 2020 - 21:50:00 WIB
Pedangdut Iyeth Bustami Kalah di Pilkada Bengkalis
Pasangan Cabup-Cawabup Kaderismanto-Iyeth Bustami saat mendaftar maju Pilkada Bengkalis di KPU. (Foto: Okezone)

PEKANBARU, iNews.id - Pedangdut Iyeth Bustami yang berpasangan dengan Kaderismanto kalah di Pilkada Bengkalis 2020. Perolehan suara Iyeth-Kaderismanto yang diusung PDIP dan PKB itu bahkan berada di urutan buncit.

Dalam data terakhir dari real count situs resmi KPU, Jumat (11/12/2020), pedangdut bernama asli Sri Barat yang merupakan warga asal Riau itu hanya memperoleh 19,5 persen.

Iyeth kalah jauh dari pasangan Kasmarni-Bagus Santoso yang meraup 31 persen suara dengan persentase suara masuk 42,72 persen. Pasangan ini mengungguli tiga pasangan lain. 

Kasmarni merupakan istri Amril Mukminin, Eks Bupati Bengkalis, terpidana korupsi proyek jalan.

Pasangan Indra Gunawan (eks Ketua DPRD Riau)-Samsu Dalimunte berada di urutan kedua dengan perolehan suara 25,6 persen. Sementara pasangan Abi Bahrun-Herman berada di urutan ketiga dengan perolehan sementara 23,9 persen. 

Ketua KPU Riau, Ilham Yasir mengatakan hasil siapa yang menang setelah rapat pleno. "KPU mengupayakan dengan e-rekap. Jadi dari hasil pungut hitung itu, terakhir akan didokumentasikan dengan e-rekap. Proses masih panjang," ucapnya.

Editor : Kastolani Marzuki