Pascaoperasi Bariatrik, Ini Harapan Penderita Obesitas Titi Wati

Ade Sata ยท Selasa, 22 Januari 2019 - 06:10 WIB
Pascaoperasi Bariatrik, Ini Harapan Penderita Obesitas Titi Wati
Titi Wati berkumpul bersama keluarganya di Palangkaraya, Kalteng, Senin malam (21/1/2019). (Foto: iNews/Ade Sata)

ADE SATA, iNews.id – Penderita obesitas Titi Wati, akhirnya kembali berkumpul bersama keluarga pascaoperasi bariatrik di RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya, Senin (21/1/2019) malam. Perempuan berbobot 220 kilogram (kg) ini mengaku siap menjalankan pola makan dan hidup sehat.

Dari pantauan iNews pada Senin malam, rumah Titi Wati tampak ramai. Keluarga besar berkumpul di kediamannya, Jalan Giobos 25, Gang Bima, Kecamatan Jekan Raya, Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng). Para tetangga pun berdatangan untuk melihat langsung kondisinya usai menjalani operasi dan perawatan di rumah sakit.

Wajah Titi tampak gembira. Putri dan suaminya juga terlihat bahagia karena Titi kini sudah pulang ke rumah setelah sempat dirawat hampir seminggu di RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya.

BACA JUGA:

Titi Wati Pulang ke Rumah, Puluhan Anggota Tagana Evakuasi dari RS

Kisah Titi Wati, Perempuan Obesitas 220 Kg hingga Dioperasi Bariatrik

Titi bahkan sudah mulai banyak bergerak dibandingkan sebelum operasi. Titi mengaku senang dapat berkumpul kembali bersama keluarga dan orang-orang dekatnya. “Alhamdulillah saya sehat. Senang rasanya udah kumpul bersama keluarga,” ujar Titi.

Titi mengaku sudah siap menjalankan pola makan teratur dengan sistem diet yang telah dianjurkan dokter untuk menurunkan berat badannya yang berlebihan. Dia berharap bisa segera menurunkan berat badannya sehingga dapat beraktivitas seperti sebelum dia menderita obesitas.

“Dokter sudah berpesan pada saya agar menjaga pola makan. Ada juga resep-resep yang dikasih dokter supaya berat badan turun,” kata Titi Wati.

Pascakepulangannya, RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya juga telah berkoordinasi dengan puskesmas dan Dinas Sosial Palangkaraya. Mereka akan memantau kondisi kesehatan dan pola makan Titi sehari-hari. Tim dokter berharap Titi didampingi keluarganya disiplin menjalankan pola makan dan diet yang sudah disampaikan dokter untuk menurunkan berat badannya.


Editor : Maria Christina