Nomor Urut Paslon Pilkada Bangka Tengah Diundi, Beriman Dapat 1 dan Berdikari 2

Rachmat Kurniawan ยท Kamis, 24 September 2020 - 22:15 WIB
Nomor Urut Paslon Pilkada Bangka Tengah Diundi, Beriman Dapat 1 dan Berdikari 2
Kedua paslon bupati dan wakil bupati Bangka Tengah menunjukkan nomor urut masing-masing usai pengundian nomor urut, Kamis (24/9/2020). (Foto: iNews/Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, iNews.id -Sidang pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah menetapkan nomor urut pasangan calon (paslon) peserta Pilkada Serentak 2020. Paslon BERIMAN, Ibnu Saleh dan Herry Erfian mendapatkan nomor urut 1 sedangkan Paslon BERDIKARI, Didit Sri Gusjaya dan Korari Suwondo memperoleh nomor 2.

Pengundian nomor urut dilakukan melalui mekanisme pengambilan nomor secara acak, Kamis (24/092020). Paslon BERIMAN mendapat kesempatan pertama mengambil nomor urut, disusul paslon BERDIKARI.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa mendapatkan nomor urut satu ini. Nomor satu ini kita nilai rahmat dan barokah dari Allah yang diberikan kepada kita. Saya berharap pilkada ini dapat berjalan dengan jujur, adil dan rahasia sehingga dapat berlangsung dengan baik," ujar Ibnu Saleh, setelah mendapat nomor urut 1.

Sementara itu, Calon Bupati Bangka Tengah nomor urut 2, Didit Srigusjaya mengungkapkan, nomor urut 1 atau 2 sama saja. Dirinya hanya memohon doa kepada masyarakat agar bisa memenangkan Pilkada Bangka Tengah pada 9 Desember mendatang.

"Nomor 1 atau 2 itu sama saja bagi kita. Yang jelas, kami memohon doa agar bisa sukses di Pilkada Kabupaten Bangka Tengah. Saya juga dengan pasangan calon nomor 1 akan tetap menjaga silaturahmi, karena persaingan pilkada ini hanya sesaat," katanya.


Editor : Maria Christina