Nikita Mirzani Akhirnya Penuhi Panggilan Penyidik Polresta Serang

Mahesa Apriandi, Ayu Utami ยท Rabu, 15 Juni 2022 - 21:52:00 WIB
Nikita Mirzani Akhirnya Penuhi Panggilan Penyidik Polresta Serang
Nikita Mirzani akhirnya mendatangi Polresta Serang untuk diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan pencemaran nama baik, Rabu (15/6/2022). (Foto: iNews TV/Mahesa Apriandi)

SERANG, iNews.id - Artis Nikita Mirzani akhirnya memenuhi panggilan penyidik Polresta Serang, Banten, Rabu (15/6/2022). Nikita menjalani pemeriksaan sebagai saksi atas laporan kasus dugaan pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) terkait dengan konten postingan pada instagram story-nya.

Pantauan di lokasi, Nikita Mirzani datang ke Polresta Serang ditemani oleh kuasa hukumnya Fahmi Bachmid. Nikita diperiksa sejak siang hingga magrib. 

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Shinto Silitonga mengatakan, Nikita Mirzani diperiksa sebagai saksi atas laporan yang dibuat oleh DM tentang UU ITE di mana yang menjadi objek pelaporan ialah instagram story miliknya.

“Kami telah memeriksa para saksi terkait perkara ini dari sisi terlapor. Terlapor juga telah menjelaskan secara rinci mengenai maksud dan isi dari konten tersebut. Saat ini tinggal menunggu hasil analisa dari penyidik,” katanya saat menggelar konferensi pers.

Setelah menjalani pemeriksaan, Nikita mengucapkan terima kasih karena Polresta Serang telah menerimanya dengan baik. 

“Saya datang ke sini untuk mengetahui isi pelaporan tersebut. Saya mengucapkan terima kasih sekali kepada bapak-bapak polisi di sini, karena ternyata saya diterima dengan baik di sini,” ucap Nikita.

Kuasa hukum Nikita Mirzani, Fahmi Bachmid menjelaskan, masalah yang dialami kliennya murni kesalahpahaman, sehingga pihaknya memenuhi panggilan dari penyidik. 

Fahmi pun mengucapkan terima kasih karena penyidik telah memberikan kesempatan kepada terlapor untuk menjelaskan terkait kasus tersebut.

Dalam proses pemeriksaan, Nikita diketahui menerima kurang lebih 30 pertanyaan yang dilayangkan oleh penyidik.

“Pada intinya kedatangan terlapor sesuai dengan kewajiban orang yang dipanggil wajib siapa pun yang dipanggil oleh aparat untuk memenuhi panggilan,” katanya.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: