Ngeri, King Cobra 3 Meter Sembunyi di Plafon Rumah Warga Cilegon

Iskandar Nasution ยท Senin, 22 Februari 2021 - 19:24:00 WIB
Ngeri, King Cobra 3 Meter Sembunyi di Plafon Rumah Warga Cilegon
Ular king cobra yang bersarang di atap plafon rumah warga Merak, Kota Cilegon berhasil dievakuasi petugas. (Foto: iNews/Iskandar Nasution)

CILEGON, iNews.id - Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cilegon mengevakuasi seekor ular jenis king cobra sepanjang tiga meter dari atap plafon rumah warga di Merak, Kota Cilegon, Banten, Senin (22/2/2021). Diduga ular tersebut akan mencari tempat untuk bertelur dan naik ke plafon rumah warga.

Detik-detik evakuasi king cobra tersebut berlangsung menegangkan. Petugas harus berhati-hati agar tidak diserang ular berbisa yang mematikan itu. Petugas pun sempat kesulitan saat mengevakuasi king cobra dari atap rumah warga di Kampung Tamansari, Merak.

King cobra tersebut diduga sudah bersembunyi di plafon sejak beberapa hari lalu untuk bertelur dan mencari tempat bersarang setelah lingkungannya terendam air.

Kasi Ops Pemadam dan Kesiapsiagaan DPKP CIlegon, Nanung Eko Siswanto mengatakan, pemilik rumah sempat dikagetkan oleh kemunculan ekor ular king cobra dari langit-langit rumahnya yang terjulur ke bawah.

“Sebelumnya pemilik rumah tidak tahu kalau ada ular cobra. Penghuni rumah tahu setelah ekor ular menjulur ke bawah,” ucapnya.

Setelah berhasil dievakuasi, ular king cobra itu rencananya akan dilepasliarkan kembali kea lam yang jauh dari permukiman penduduk agar tidak membahayakan.

Editor : Kastolani Marzuki