Nenek Tewas Terbakar di Muna Barat, Diduga Ketiduran saat Masak Ubi

Febriyono Tamenk · Senin, 25 November 2019 - 20:55 WIB
Nenek Tewas Terbakar di Muna Barat, Diduga Ketiduran saat Masak Ubi
Nenek tewas terbakar di rumah kebun miliknya di Muna Barat, Sultra. (Foto: iNews/Febriyono Tamenk).

MUNA BARAT, iNews.id – Seorang nenek tewas terbakar di rumah kebun miliknya di Desa Lalemba, Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara, Senin (25/11/2019) sore. Diduga, korban ketiduran saat memasak ubi sehingga terjadi kebakaran.

Wa Rusa (62) awalnya memasak ubi kayu di atas tungku api untuk makan malam. Nahas, dia tertidur sementara api membesar dan membakar rumahnya. Korban tewas terbakar lantaran rumahnya yang berada di dalam kebun ditambah minimnya peralatan untuk memadamkan api.

Warga yang melihat kejadian tersebut tak dapat berbuat banyak. Selain jaraknya yang jauh, minimnya peralatan pemadam api juga menjadi kendala warga untuk melakukan pemadaman.

Beberapa orang sempat memanggil korban namun tak ada jawaban. Setelah api padam, warga menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia.

Menurut keluarga korban, La Tuke, kebakaran terjadi sekitar jam 16.00 WITA. “Korban masak ubi kayu, mungkin ketiduran lalu kebakaran,” katanya.

Petugas dari Polsek Lawa yang tiba di lokasi kejadian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan membawa jenazah ke rumah duka untuk disemayamkan.

Kapolsek Lawa, Iptu Ramli saat polisi tiba di lokasi, rumah sudah terbakar dan rata dengan tanah. Sementara korban sudah tewas terbakar.

“Kami lantas mengevakuasi korban ke rumahnya karena yang terbakar ini hanya rumah kebun, bukan rumahnya dan juga menghubungi keluarga,” katanya.

Korban dimakamkan di pemakaman umum di Desa Lalemba, Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna Barat.


Editor : Umaya Khusniah