Nelayan Hilang di Perairan Nongsa Batam Ditemukan Tewas, 1 Masih Dicari

Antara · Senin, 27 September 2021 - 15:22:00 WIB
Nelayan Hilang di Perairan Nongsa Batam Ditemukan Tewas, 1 Masih Dicari
Tim SAR menemukan jenazah nelayan hilang di perairan Nongsa, Batam, Kepulauan Riau, Senin (27/9/2021). (Antara)

BATAM, iNews.id - Tim SAR gabungan menemukan nelayan yang hilang di perairan Batam, Nongsa, Kepulauan Riau (Kepri) pada Minggu (26/9/2021). Nelayan tersebut ditemukan meninggal dunia. 

"Tim penyelamat dari Pos Pencarian dan Pertolongan Batam bersama Tim SAR gabungan menemukan jenazah korban yang bernama Imran Nur Restu (29) di bibir pantai Nuvasa Bay Palm Spring," ujar Plh Kepala Basarnas Tanjungpinang Miswadi, Senin (27/9/2021).

Lokasi penemuan jenazah korban berjarak 5 mil dari titik korban dilaporkan hilang. Usai ditemukan, jenazah korban dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri. 

Hilangnya korban berawal dari kapal kayu yang berisi korban dan dua orang lainnya ditabrak kapal kargo yang melintas di Perairan Batubesar, Kota Batam. Satu orang selamat dan dua orang tenggelam.

Dengan ditemukannya jenazah Imran, masih ada satu nelayan hilang yakni Tendi (20). Miswadi mengatakan, tim pencarian akan memperluas area pencarian untuk menemukan satu korban yang belum ditemukan.

"Tim pencari menyisir lokasi sekitar kejadian kecelakaan ke arah barat-barat laut serta menyusuri pantai menggunakan kapal kayu atau pompong," tuturnya.

Dia mengatakan, upaya untuk menemukan korban melibatkan personel dari Kantor SAR Tanjungpinang, Pos SAR Batam, Direktorat Kepolisian Perairan, TNI Angkatan Laut, Kantor Pelabuhan Batam, dan warga setempat.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: