Napi Perempuan di Kendari Ditangkap karena Jadi Pengendali Peredaran Sabu dalam Lapas

Febriyono Tamenk ยท Minggu, 16 Februari 2020 - 17:43 WIB
Napi Perempuan di Kendari Ditangkap karena Jadi Pengendali Peredaran Sabu dalam Lapas
OG ditangkap dari dalam lapas karena jadi pengedar sekaligus pengendali peredaran sabu. (Foto: iNews/Febriyono Tamenk)

KENDARI, iNews.idNarapidana perempuan pengedar sekaligus pengendali sabu jaringan lapas di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) ditangkap Minggu (16/2/2020). Penangkapan pelaku ini berdasarkan pengembangan dari dua pengedar yang sudah ditangkap sebelumnya.

EG (40) diamankan Satuan Narkoba Polres Kendari dalam Lapas Perempuan Kelas III di Kelurahan Nanga – Nanga, Kecamatan Poasia, Kendari. EG dijemput paksa, setelah ada aksi penghalangan dari pihak lapas.

EG kemudian digelandang ke Kantor Polres Kendari untuk menjalani pemeriksaan.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Lapas Perempuan Kelas III Kendari, Misyulwati mengatakan, lapas tak mengetahui jika pelaku EG masih menggunakan narkoba, apalagi sampai mengedarkan dari dalam lapas. Menurutnya, sebab saat ini EG tengah menjalani rehabilitasi.

“Selama ini tidak ada kecurigaan dari kami kalau EG ini masih terlibat jaringan peredaran narkoba karena dia mengikuti program rehabilitasi sosial dari BNN,” katanya, Minggu (16/2/2020).

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, pelaku dijerat dengan pasal 112 junto 114 UU No 25 tahun 2009 tentang Penyalahgunaan Narkotika dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.


Editor : Umaya Khusniah