Napi di Lapas Tanjung Pandan Boleh Terima Kunjungan Tatap Muka

Antara ยท Selasa, 05 Juli 2022 - 16:35:00 WIB
Napi di Lapas Tanjung Pandan Boleh Terima Kunjungan Tatap Muka
Lapas Tanjungpandan, Belitung membuka kembali kunjungan tatap muka. (Foto: ANTARA)

BELITUNG, iNews.id - Warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lapas Tanjung Pandan, Belitung boleh menerima kunjungan tatap muka. Kunjungan tersebut sempat dilarang selama pandemi Covid-19.

"Dibukanya kunjungan secara tatap muka ini menjadi angin segar bagi WBP karena dua tahun rekan-rekan kita tidak bisa berjumpa secara langsung dengan keluarga mereka," kata Kalapas Tanjung Pandan, Romiwin Hutasoit, Selasa (5/7/2022).

Dia mengatakan, layanan kunjungan tatap muka itu belum dipastikan waktunya. Saat ini tengah disiapkan mekanisme dan sosialisasi kepada WBP dan keluarganya.

"Sosialisasi kami lakukan baik kepada warga binaan maupun pihak keluarga dan masyarakat melalui akun resmi media sosial Lapas Kelas II B Tanjung Pandan dan publikasi melalui media daring dan cetak," ujarnya.

Dirinya meminta kepada para petugas Lapas Tanjung Pandan dapat mengantisipasi terjadinya penumpukan pengunjung ketika layanan kunjungan tatap muka tersebut kembali dibuka.

Hal ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya penyimpangan di luar wewenang dan terjadinya tindakan pungutan liar.

"Kesiapsiagaan petugas dan peningkatan kewaspadaan harus ditingkatkan agar kondusif keamanan dan ketertiban lapas terjaga," katanya.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: