Modus Bimbel Gratis, Petani di Bengkulu Cabuli 8 Bocah

Sindonews, Ismail Yugo · Kamis, 04 April 2019 - 13:12:00 WIB
Modus Bimbel Gratis, Petani di Bengkulu Cabuli 8 Bocah
Ilustrasi pelaku cabul diamankan polisi. (Foto: Dok iNews).

BENGKULU, iNews.id - Seorang pria yang berprofesi sebagai petani di Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, mencabuli delapan bocah. Modusnya dengan berpura-pura memberikan bimbingan belajar (bimbel) gratis ke mereka.

Pelaku, SW (44) merupakan warga Desa Air Manganyau, Kecamatan Batik Nau. Polisi mengamankan petani ini di kediamannya, atas laporan dari orang tua bocah-bocah tersebut.

"Aksi pelaku terbongkar usai salah satu korban bercerita ke orang tuanya," kata Kasat Reskrim Polres Bengkulu Utara, AKP Jufri, saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (4/3/2019).

Sejumlah warga yang juga memaksa anak-anak mereka ikut bimbel di tempat SW angkat bicara. Sedikitnya ada lima laporan yang masuk ke pihak kepolisian terkait tindakan cabul pelaku.

Lima bocah tersebut, RN, IS, RO, AT dan AI, telah menjadi korban perilaku bejat SW pada Desember 2017 lalu. Meski baru masuk lima laporan, namun pengakuan pelaku ada delapan anak yang telah dicabulinya.

"Masyarakat diharapkan segera melapor jika anak-anaknya menjadi korban pencabulan tersangka," kata dia.

Polisi masih menyelidiki kasus tersebut, termasuk modus SW membuka bimbel secara sukarela. Jika tempat les tersebut sudah buka sejak lama, tidak menutup kemungkinan ada korban lainnya yang hingga sekarang enggan membongkar cerita.

Pelaku yang saat ini telah menjadi tahanan Polres Bengkulu Utara. Atas perbuatannya, SW dijerat UU Perlindungan Anak dengan ancaman 15 tahun kurungan penjara.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal