Mobil Rombongan Cabup Mamuju Masuk Jurang, 3 Orang Tewas dan 5 Luka

Abdul Jalal ยท Minggu, 29 November 2020 - 05:34:00 WIB
Mobil Rombongan Cabup Mamuju Masuk Jurang, 3 Orang Tewas dan 5 Luka
Jenazah tim kampanye paslon cabup nomor 2 Mamuju tiba di rumah duka setelah mobil yang mereka tumpangi masuk jurang. (Foto: iNews/Abdul Jalal)

MAMUJU, iNews.id - Mobil Toyota Hardtop yang ditumpangi rombongan tim kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati (Cabup-cawabup) Mamuju, Sulawesi Barat nomor urut 2 masuk ke jurang sedalam 100 meter, Sabtu (28/11/2020). Akibat kejadian itu, tiga orang tewas dan lima luka-luka. 

Ketiga korban yakni, Memet (40), Tadius (45), dan Damsir (41). Jenazah ketiga korban sudah dievakuasi ke rumah sakit. Selain menewaskan tiga orang, kecelakaan itu juga mengakibatkan lima orang lainnya luka-luka.

Diperoleh informasi, kejadian tragis itu berawal saat mobil hardtop yang ditumpangi terpeleset saat berada di pendakian berbatu dan licin usai diguyur hujan deras. Mobil tersebut tak mampu menanjak hingga berjalan mundur dan jatuh ke dalam jurang.

Sementara lima orang korban lainnya luka-luka. Mereka dibawa ke Puskesmas Karama untuk mendapatkan perawatan intensif.

Keluarga korban, Sidik mengatakan, mobil tersebut ditumpangi delapan orang. Mereka hendak bersilaturahmi ke masyarakat di wilayah atas tepatnya di Kecamatan Kalumpang, Mamuju.

“Ada delapan orang. Yang meninggal tiga dan lima selamat. Mereka mau silaturahim atau kampanye ke warga,” katanya.

Sidik mengatakan, ketiga jenazah korban kecelakaan sudah tiba di rumah duka untuk selanjutnya dimakamkan di tempat permakaman umum Kelurahan Binanga.

Editor : Kastolani Marzuki