Mobil Meledak saat Isi BBM di SPBU Kampak Pangkalpinang, Diduga Korsleting Listrik Kendaraan

Haryanto ยท Minggu, 10 November 2019 - 10:40 WIB
Mobil Meledak saat Isi BBM di SPBU Kampak Pangkalpinang, Diduga Korsleting Listrik Kendaraan
Mobil minibus mendadak terbakar saat isi BBM di SPBU Kampak Pangkalpinang. (Foto: iNews/Haryanto).

PANGKALPINANG, iNews.id - Sebuah mobil minibus tiba-tiba terbakar saat sedang mengisi bahan bakar di SPBU Kampak, Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung. Api diduga berasal dari korsleting pada kendaraan tersebut.

Kejadian tersebut beredar viral setelah direkam kamera ponsel warga. Dalam video itu, petugas SPBU dibantu masyarakat memadamkan api mobil, dan mengevakuasi kendaraan tersebut ke luar pom bensin.

Meski tampak sudah terbakar, namun mobil ini tampak masih dapat menyala dan dibawa pemiliknya. Peristiwa ini membuat geger warga di sekitar wilayah tersebut. Sebab saat mobil meledak pada Sabtu (9/11/2019), terdengar dentuman keras yang mengagetkan masyarakat.

"Terdengar dentuman keras. Padahal posisi saya itu sekitar 300 meter dari SPBU," kata seorang warga, Herman, kepada iNews di SPBU Kampak, Kota Pangkalpinang, Babel, Minggu (10/11/2019).

Menurut dia, saat dirinya mendatangi lokasi. Petugas sudah menutup pagar SPBU dan sedang berupaya memadamkan api. Tidak lama, kendaraan tersebut didorong keluar areal pom bensin.

Hingga kini belum diketahui penyebab mobil minibus dengan nomor polisi B 8077 MF ini tiba-tiba meledak saat sedang mengisi bahan bakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal