Mobil Kepala Sekolah Tertabrak Kereta Penumpang di Rejang Lebong

Antara ยท Selasa, 31 Juli 2018 - 21:44 WIB
Mobil Kepala Sekolah Tertabrak Kereta Penumpang di Rejang Lebong
Ilustrasi kecelakaan. (Foto: Okezone)

REJANG LEBONG, iNews.id - Sebuah mobil minibus yang dikendarai seorang kepala sekolah di sebuah SMA Kecamatan Kota Padang, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, tertabrak kereta api penumpang, Selasa (31/7/2018) siang tadi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Informasi dihimpun dari lapangan menyebutkan, kecelakaan ini terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Kelurahan Kota Padang, Kota Padang atau sudah berbatasan dengan Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan. Lokasi tersebut berjarak sekitar 50 kilometer dari Kota Curup, ibu kota Kabupaten Rejang Lebong.

Kecelakaan ini melibatkan satu unit mobil merek Toyota Avanza Veloz pelat B 1137 UZK yang dikendarai oleh Susi H, Kepala Sekolah SMAN Kota Padang. Mobil korban dihantam kereta api penumpang kelas ekonomi jurusan Lubuklinggau-Palembang.

Kasat Lantas Polres Rejang Lebong, AKP Henry Hutasoit membenarkan adanya kecelakaan lalu lintas di perlintasan kereta api tersebut, dan pihaknya masih melakukan olah kejadian perkara. "Petugas kita masih melakukan olah kejadian perkara dan melihat langsung lokasi kejadian, serta pengumpulan keterangan-keterangan dari masyarakat disana," ujarnya, Selasa (31/7/2018).

Berdasarkan dari laporan anggotanya yang turun ke lokasi kejadian, diketahui kalau bagian lokomotif kereta api penumpang ini menabrak bagian kiri belakang mobil korban. Sesaat sebelum kereta lewat, korban langsung tersadar dan membanting setir guna menghindari tabrakan.

Akibat kejadian ini, mobil korban mengalami rusak parah. Namun beruntung, mobil tersebut tidak terseret kereta api walaupun harus menabrak besi pembatas jalan di sekitar lokasi kejadian.

“Masyarakat Kecamatan Padang Ulak Tanding yang sebagian wilayahnya dilalui jalur kereta api dari Kota Lubuklinggau-Palembang, agar berhati-hati dan melihat tanda ada kereta yang lewat saat melintasi perlintasan kereta api di daerah itu sehingga tidak tertabrak kereta yang lewat,” kata Henry.


Editor : Himas Puspito Putra