MNC Sekuritas Resmikan Galeri Investasi BEI di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bengkulu

MNC Media ยท Selasa, 05 November 2019 - 16:35 WIB
MNC Sekuritas Resmikan Galeri Investasi BEI di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bengkulu
MNC Sekuritas meresmikan Galeri Investasi BEI di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bengkulu. (Foto: MNC Media).

BENGKULU, iNews.id - MNC Sekuritas meresmikan Galeri Investasi BEI di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bengkulu, Provinsi Bengkulu, Selasa (5/11/2019). Ini merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam mendukung geliat pasar modal di daerah tersebut.

Direktur Utama MNC Sekuritas, Susy Meilina mengatakan, dengan ini MNC Sekuritas memiliki 91 galeri investasi yang siap menjadi pusat edukasi pasar modal bagi generasi muda di seluruh Indonesia.

"Galeri Investasi BEI STIA Bengkulu sekaligus menjadi Galeri Investasi BEI MNC Sekuritas pertama di Provinsi Bengkulu," kata Susy, Selasa.

Pasar modal di wilayah Bengkulu tumbuh positif. Menurut data Bursa Efek Indonesia, investor pasar modal di Bengkulu telah mencapai lebih dari 4.000 investor per bulan Juni 2019.

Bukan hanya hanya investor saham yang bertambah, investor usia muda di Bengkulu yang membuka rekening saham mengalami kenaikan signifikan. Jumlah investor muda Bengkulu mencapai 50 persen dari keseluruhan investor.

"Kerjasama antara MNC Sekuritas dengan STIA Bengkulu diharapkan dapat semakin memacu generasi milenial untuk semakin tertarik berinvestasi di pasar modal sejak usia muda," ujar dia.

Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Direktur Pengembangan Pasar Bursa Efek Indonesia Hasan Fawzi, didampingi Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina dan Ketua STIA Bengkulu Marjoyo.

"Langkah kecil yang dapat dilakukan adalah menyisihkan Rp 100 ribu per bulannya untuk menabung saham MNC GEMESIN Plus," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal