Minta Masyarakat Tidak Panik, Wagub Sulteng Jamin Stok Sembako Cukup

Antara ยท Rabu, 28 April 2021 - 09:16:00 WIB
Minta Masyarakat Tidak Panik, Wagub Sulteng Jamin Stok Sembako Cukup
Wakil Gubernur Sulteng Rusli Palabbi bersama beberapa pejabat terkait melakukan pemantauan dan monitoring ketersediaan bahan pokok dan harga bahan pokok, di beberapa pasar, di Palu, Selasa (27/4). Foto: Biro Humas dan Protokoler Pemprov Sulteng

PALU, iNews.id - Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng, Rusli Palabbi, meminta masyarakatnya untuk tidak panik akan kelangkaan kebutuhan pangan pada masa Ramadan. Dia menegaskan, Pemprov Sulteng memiliki persediaan sembako yang cukup untuk beberapa bulan ke depan.

"Minyak goreng, daging sapi, ayam, cabe, tomat dan sebagainya pada prinsipnya tidak ada masalah," kata Wagub Rusli, di Palu, Selasa (27/4).

Rusli Palabbi bersama perangkat daerah terkait telah melakukan pemantauan harga bahan pokok di beberapa pasar tradisional di Palu dan beberapa gudang dan distributor logistik.

Dari hasil pemantauan ini diketahui bahwa beras di Sulteng masih surplus hingga tiga bulan ke depan. Stok gula pasir yang hampir setiap minggu masuk dari Gorontalo pun masuk kategori aman. 

Sejumlah kebutuhan pokok menjadi perhatian serius Wakil Gubernur misalnya, gula pasir, gula merah, beras, kacang tanah, ayam, cabe hingga sayur mayur.

"Masyarakat tidak perlu ragu dengan ketersediaan sembilan bahan pokok. Diharapkan kepada pedagang, tetap mematuhi harga yang normal," katanya lagi.

Editor : Erwin C Sihombing