Minibus Angkut Siswa Tabrak Truk di Jalur Lintas Sumatera, 1 Orang Tewas

Okezone.com ยท Selasa, 24 Desember 2019 - 15:36:00 WIB
Minibus Angkut Siswa Tabrak Truk di Jalur Lintas Sumatera, 1 Orang Tewas
ilustrasi korban tewas (dok iNews.id)

PEKANBARU, iNews.id – Mobil minibus yang membawa rombongan siswa magang mengalami kecelakaan di jalan lintas Riau-Sumatera Utara usai menabrak truk. Seorang penumpang meninggal dunia dalam kecelakaan maut ini.

"Kecelakaan ini dikarenakan kelalaian supir Innova," kata Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto Selasa (24/12/2019).

Dia menjelaskan, kecelakaan itu terjadi di Jalan Lintas Duri Dumai Km 18 depan simpang Cinta Damai Desa Sebangar Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Riau sekitar pukul 00.00 WIB.

Mobil minibus bernomor polisi BM 1678 KF bergerak dari arah Duri menuju Dumai dengan kecepatan sedang. Saat tiba di lokasi, mobil tersebut tiba-tiba bergerak ke kanan jalan.

Diduga hal itu terjadi karena sopir mengantuk. Pada saat bersamaan dari arah berlawanan datang satu unit mobil truk Mitsubishi Fuso BM nopol 9658 QU muncul.

"Karena jarak yang sudah sangat dekat sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas serta kedua kendaraan mengalami kerusakan," imbuhnya.

Korban meninggal adalah Muhamad Azimi (41) warga Bagan Batu Kabupaten Rokan Hilir, Riau. Sementara lima siswa mengalami luka-luka.

Korban luka dari siswa adalah Rayain (17), Juni Sukmawati (16), Irvan (17), Petrus (16) dan seorang mahasiswa bernama Juni Saragih (25).

"Mereka ini baru selesai magang di RRI di Pekanbaru dan mau pulang ke rumah masing masing," ucap Santi salah satu Pegawai RRI Pekanbaru.

Editor : Reza Yunanto