Menolak Di-tracing, Honorer di Bengkulu Utara Usir Satgas Covid -19

Ismail Yugo ยท Jumat, 28 Mei 2021 - 17:38:00 WIB
Menolak Di-tracing, Honorer di Bengkulu Utara Usir Satgas Covid -19
Honorer yang mengusir petugas Satgas Covid-19 Bengkulu Utara menyampaikan permintaan maaf. (Foto: MNC Portal/Ismail Yugo)

BENGKULU UTARA, iNews.id – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Bengkulu Utara diusir warga bernama Hazzi Nopransyah (22) saat akan melakukan tracing terhadap keluarga honorer tersebut di Desa Taba Tembilang, Kecamatan Kota Arga Makmur, Jumat (28/5/2021).

Pengusiran tersebut membuat tim Satgas Covid-19 meradang. Mereka pun menyesalkan sikap honorer tersebut dan mengancam akan memidanakan jika mengulangi perbuatannya. 

"Kita beri peringatan, jika mengulangi lagi kami akan pidanakan. Ini pembelajaran buruk, kami menyesalkan akan kejadian itu," kata Wakil Ketua Satgas Covid 19 Letkol Agung P Saksono.

Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0423/BU ini menegaskan, mencuatnya kasus ini berawal dari percakapan oknum honorer di grup WhatsApp (WA) Dinas Lingkungan Hidup.

Dalam cuitannya, Hazzi Nopriansyah mengajak warga untuk mengusir petugas medis yang menyambangi setiap rumah anggota grup WA. Pernyataannya ini pun mendapat sorotan tajam dari tim tracking Puskesmas Perumnas Arga Makmur.

Atas ulahnya itu, oknum honorer diminta membuat pernyataan maaf di Puskesmas Arga Makmur. 

"Saya berjanji tidak akan mengulangi lagi hal tersebut lagi. Dan apabila saya mengulangi, saya siap diproses secara hukum yang berlaku," ucap Hazzi.

Editor : Kastolani Marzuki