Mengendarai Motor dalam Kondisi Mabuk, Pemuda di Mimika Tabrak Mobil

Nathan Making ยท Minggu, 16 Februari 2020 - 18:24 WIB
Mengendarai Motor dalam Kondisi Mabuk, Pemuda di Mimika Tabrak Mobil
Sepeda motor yang dikendarai pelaku ditahan polisi. (Foto: iNews/Nathan Making)

TIMIKA, iNews.id – Seorang laki-laki di Mimika, Papua, ditangkap polisi karena mengendarai sepeda motor dalam keadaan mabuk dan menabrak sebuah mobil. Pelaku diamankan polisi untuk dimintai keterangan. 

Agus ditangkap petugas dari Satlantas Polres Mimika dan digelandang ke Polsek Mimika Baru (Miru). Dia menabrak mobil di Jalan Poros Timika-Poumako, tepatnya depan SMUN I Mimika, Sabtu (15/2/2020) malam pukul 20.35 WIT.

Kepada polisi, Agus mengatakan sebelum kejadian, dia bersama rekannya pesta miras. Selanjutnya Agus dan seorang rekan pulang ke rumah.

Namun di tengah perjalanan, Agus mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi. Dia tidak dapat mengendalikan sepeda motor dan menabrak mobil yang berada di depannya.

“Saya setengah mabuk karena tadi minum empat kali putaran,” katanya, Sabtu (15/2/2020).

Mendapati laporan adanya kecelakaan, Satlantas Polres Mimika langsung ke tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan Agus ke Kantor Polsek Mimika Baru (Miru). Untuk sementara Agus ditahan lantaran masih dalam kondisi mabuk.

Kapolsek Mimika Baru, Kompol Sarraju mengatakan saat ini masih banyak warga mengonsumsi miras di tempat-tempat umum dan kemudian melakukan hal-hal yang merugikan diri sendiri. Misalnya mengendarai sepeda motor dalam keadaan mabuk dan lain sebagainya.

“Kami mengimbau setiap pengendara agar tidak mengendarai sepeda motor dalam keadaan mabuk karena dapat berakibat pada kecelakaan lalu lintas,” katanya.


Editor : Umaya Khusniah