Menang di Pilgub Jambi, Al Haris-Sani Minta Pendukung Tidak Euforia Berlebihan

Azhari Sultan ยท Rabu, 16 Desember 2020 - 22:00:00 WIB
Menang di Pilgub Jambi, Al Haris-Sani Minta Pendukung Tidak Euforia Berlebihan
Paslon nomor urut 3 pasangan Haris-Sani saat memberikan keterangannya kepada media di kediamannya. (Foto: Antara)

JAMBI, iNews.id - Pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi Al Haris-Abdullah Sani meminta kepada para pendukungnya untuk tidak bereuforia berlebihan dan memancing situasi panas setelah dinyatakan memenangkan Pilgub Jambi 2020.

Berdasarkan hasil hitung cepat KPU atau Sirekap dengan data masuk 100 persen, pasangan Al Haris-Abdullah Sani menang dengan perolehan suara sebesar 38,1 persen. Pasangan ini unggul dari dua rivalnya, yaitu pasangan CE-Ratu dan Fachrori-Syafril.

Pasangan CE-Ratu hanya mendapatkan 37,3 persen suara dan pasangan Fachrori-Syafril hanya 24,6 persen suara.

Mengetahui unggul hasil Sirekap ini, Al Haris langsung mengucapkan terima kasih banyak kepada masyarakat Provinsi Jambi yang telah memilih Haris-Sani pada Pilgub Jambi pada 9 Desember 2020 lalu.

"Mudah-mudahan apa yang bapak-ibu niatkan di hati untuk memilih kami berdua menjadi berkah bagi bapak-ibu sekalian dan menjadi amanah besar. Yang manakala kalau kami ditakdirkan Allah terpilih dan hasil pleno KPU nanti menunjukkan Haris-Sani terpilih," ungkap Al Haris, Rabu (16/12/2020).

Al Haris juga meminta kepada semua pendukungnya terkhusus timses untuk tidak bereuforia dan memancing situasi menjadi panas.

"Semua tim harus menjaga stabilitas. Semua tim jangan memancing atau terpancing. Kita tunggu hasil pleno KPU Provinsi Jambi," kata Al Haris.

Direktur Center Al Haris-Sani, Hasan Mabruri mengatakan, kemenangan pasangan calon nomor urut 3 ini merupakan kemenangan rakyat Jambi.

"Alhamdulillah Haris-Sani menang di Pilgub Jambi. Selain LSI, ADRC dan quick count PKB, kandidat kita juga menang. Sekarang dibuktikan kemenangan di Sirekap KPU," ungkapnya, Rabu (16/12/2020).

Menurutnya, kemenangan Haris-Sani adalah kemenangan rakyat Jambi. Meski ada dugaan kecurangan demi kecurangan, Haris-Sani tetap menang berkat kekompakan tim, relawan, simpatisan, koalisi partai dan seluruh masyarakat Provinsi Jambi.

"Semoga Haris-Sani bisa mengemban amanah rakyat Jambi," kata Hasan.

Editor : Kastolani Marzuki

Follow Berita iNewsRegional di Google News

Bagikan Artikel: