Mayat Perempuan Diduga Korban Pembunuhan Gegerkan Warga Kolaka Utara

Israil Yanas ยท Selasa, 05 Maret 2019 - 18:03 WIB
Mayat Perempuan Diduga Korban Pembunuhan Gegerkan Warga Kolaka Utara
Lokasi penemuan mayat perempuan di Kolaka Utara yang dipasangkan garis polisi. (Foto: iNews/Israil Yanas)

KOLAKA, iNews.id – Penemuan sesosok mayat perempuan muda menggemparkan warga Desa Batu Ganda, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra). Terdapat sejumlah luka memar dan darah di bagian pipi pada jasad yang diduga korban pembunuhan tersebut.

Informasi yang dirangkum iNews, temuan mayat ini berawal saat saksi yang merupakan seorang warga setempat sedang melintas menuju ladang kebunnya, Minggu (3/3/2019). Saat sedang dalam perjalanan, dia melihat ada ceceran darah. Betapa terkejutnya dia ketika mengikuti jejaknya dan menemukan tubuh seorang perempuan. Posisinya berada di bawah jurang sedalam 10 meter.

“Saya lihat tubuh perempuan itu tak bergerak. Saya awalnya pikir korban pingsan atau sudah meninggal,” ujar Masram, saksi di lokasi, Selasa (5/3/2019).

BACA JUGA: Mayat Bayi Ditemukan di Saluran Pembuangan Limbah Mal Pontianak

Saksi selanjutnya memanggil kepala dusun dan kembali ke lokasi penemuan mayat. Kabar itu selanjutnya beredar luas dan menggemparkan masyarakat. Proses evakuasi jenazah pun cukup sulit karena tubuhnya ada di bawah jurang dengan kemiringan 45 derajat.

“Posisi mayat terlentang, di bagian pipinya mengeluarkan darah dan tangannya tertindih batu besar,” katanya.

Seusai dievakuasi, jenazah korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) Djafar Harun Lasusua. Hasil identifikasi, identitas korban diketahui bernama Safia (26) warga Dusun III Bonto Noang, Desa Batuganda, Kecamatan Lasusua, Kolaka Utara.

Hasil visum, korban diduga mengalami kekerasan seksual dan dibunuh. Kasus ini juga sudah ditangani Polres Kolaka Utara. Sudah ada 4 saksi yang dimintai keterangan.


Editor : Donald Karouw