Mayat Bayi Laki-Laki di Kebun Sawit Gegerkan Warga Batanghari

Antara ยท Kamis, 31 Mei 2018 - 18:17 WIB
Mayat Bayi Laki-Laki di Kebun Sawit Gegerkan Warga Batanghari
Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

BATANGHARI, iNews.id – Penemuan sesosok mayat bayi menggegerkan warga Desa Pulau, Kecamatan Tembesi, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi. Mayat itu ditemukan petani sawit saat sedang berkebun. Kondisinya jasad bayi sangat mengenaskan, organ tubuhnya tidak lengkap dan hanya terbungkus sehelai kain.

Anshori, saksi mata yang menemukan mayat bayi itu menuturkan, awalnya mencium aroma busuk menyengat di sekitar kebun miliknya. Dia pun berinisiatif untuk mencari sumber bau hingga mengarahkannya ke arah jasad tersebut. Di situ dia melihat sehelai kain dan alangkah terkejutnya dia saat melihat isi di balik kain tersebut.

Kejadian itu kemudian dilaporkan ke pihak berwajib. Tak berselang lama, informasi ditindaklanjuti polisi yang langsung datangnya ke lokasi kejadian. Sejumlah petugas tampak melakukan pengamatan sebelum akhirnya mengevakuasi jasad bayi dan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Jasad bayi itu pertama kali ditemukan seorang petani sawit. Begitu mendapat informasi kami langsung turun ke lokasi," kata Kasat Reskrim Polres Batanghari Iptu Dimas Arki, Kamis (31/5/2018).

Dugaan sementara, jasad bayi dengan kondisi yang sudah tidak utuh itu sengaja dibuang oleh pelaku ke lokasi kebun sawit milik warga. Jika dilihat dari kondisinya, mayat itu tampak sudah lebih dari sehari. "Kami masih mendalami kasusnya. Jasad bayi itu berkelamin laki-laki," ujarnya.

Polisi yang sudah olah TKP masih menyelidiki kasus tersebut. Sejumlah saksi telah diambil keterangan untuk mengungkap pelaku yang tega membuang bayi tersebut. Dugaan sementara, bayi itu hasil hubungan gelap atau sengaja dibunuh karena motif lain.


Editor : Donald Karouw