Masuk Daftar Buronan, Begal Sadis di Mataram Ditembak Polisi

M. Awaluddin ยท Rabu, 18 Juli 2018 - 18:15 WIB
Masuk Daftar Buronan, Begal Sadis di Mataram Ditembak Polisi
Pelaku begal sadis, Iting (47) terbaring di rumah sakit setelah ditembak polisi. (Foto: iNews/M Awaluddin).

MATARAM, iNews.id - Seorang perampok yang dikenal sadis asal Kabupaten Lombok Tengah, ditembak tim Resmob Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB). Pelaku diketahui tak segan melukai hingga membunuh korbannya jika melawan saat dibegal.

Pelaku begal sadis bernama Iting (47) ditangkap petugas, saat bersembunyi di kebun tembakau miliknya, di kawasan Desa Bile Lando, Lombok Tengah. Petugas terpaksa menembak kaki sebelah kanan pelaku karena mencoba kabur saat akan ditangkap.

“Kami melakukan penyamaran, karena pelaku tidak pernah ada di rumah. Kami kemudian mendapatkan informasi pelaku sedang berada di kebunnya kemudian dilakukan penangkapan sekitar jam 10 pagi.
Pelaku sempat lari, kami beri tembakan peringatan sebanyak tiga kali tapi tetap kabur hingga akhirnya kami tembak kakinya,” kata Kanit Resmob Polda NTB, AKBP Erikson, Rabu (18/7/2018).

Dia mengatakan, Itung merupakan orang kenam dari 14 pelaku yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) yang tengah diburu petugas. Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan dua senjata tajam.


Editor : Muhammad Saiful Hadi