Massa PMII Demo Desak KPK Profesional, Arus Lalin Trans Barat Sulawesi Macet

Huzair Zainal ยท Jumat, 20 September 2019 - 20:52 WIB
Massa PMII Demo Desak KPK Profesional, Arus Lalin Trans Barat Sulawesi Macet
Aktivis PMII Cabang Polewali Mandar, Sulawesi Barat berunjuk rasa menuntut KPK bertindak profesional. (Foto: iNews.id/Huzair Zaenal)

POLEWALI MANDAR, iNews.id - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Polewali Mandar, Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar aksi unjuk rasa menuntut KPK bekerja profesional tanpa ada kepentingan politik, Jumat (20/9/2019).

Aksi massa PMII itu ditengarai buntut dari penetapan tersangka oleh KPK terhadap mantan Menpora Imam Nahrawi yang merupakan kader PMII.

Dalam aksinya, massa sempat menutup ruas Jalan Trans Barat Sulawesi hingga menyebabkan kemacetan parah. Aksi tersebut dimulai di depan Kampus STAI DDI dan Universitas Al Asyriah Mandar.

Massa kemudian melanjutkan aksinya dengan longmars menuju ke titik utama yakni, di depan Lapangan Pancasila. Aksi puluhan mahasiswa PMII itu mendapat pengawalan ketat petugas.

“KPK ini sudah dijadikan alat politik untuk membasmi orang-orang yang tidak bersalah. Banyak kasus besar yang belum selesai dan terkesan dibiarkan,” teriak pengunjuk rasa.

Dalam tuntutannya, massa mendesak agar penyidik KPK yang dianggap tidak profesional segera mundur. Massa juga mendesak agar lembaga antirasuah itu dibersihkan dari kelompok radikalisme.

Selain itu, meminta KPK agar tidak dijadikan sebagai alat politik ketika masa jabatan telah berkhir.

Selain berorasi dan membentangkan spanduk, massa juga membagikan selebaran kepada pengguna jalan. Massa kemudian membubarkan diri setelah menyuarakan seluruh tuntutannya ke publik.


Editor : Kastolani Marzuki