Mantan Kades Peras Petani di Rejang Lebong Rp3,5 Juta, Modusnya Ngaku Jadi Wartawan

Endro Dwirawan ยท Rabu, 28 September 2022 - 15:50:00 WIB
Mantan Kades Peras Petani di Rejang Lebong Rp3,5 Juta, Modusnya Ngaku Jadi Wartawan
Tampang mantan kades di Rejang Lebong, Supan Efendi (40), saat ditangkap polisi lantaran memeras petani Rp3,5 juta dengan modus mengaku sebagai wartawan. (Foto: Endro Dwiwirawan)

REJANG LEBONG, iNews.id - Supan Efendi (40), seorang mantan kepala desa (kades) di Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, tertangkap tangan sedang memeras ketua kelompok tani Desa Air Bening. Modusnya mengaku sebagai wartawan media online.

Saat penangkapan terjadi, Supan sempat membuang amplop berisi uang yang diterima dari ketua kelompok tani itu. Pelaku juga melawan saat digelandang polisi.

Dalam melancarkan aksinya, Supan mengaku sebagai wartawan sebuah media online. Dia mengancam ketua kelompok tani Desa Air Bening dengan menuduh korban menggelapkan bantuan sapi dari pemerintah.

Pelaku lalu meminta uang sebesar Rp3,5 juta agar tuduhan itu tidak diberitakan dan tidak dilaporkan ke polisi. Korban yang merasa terancam pun menyanggupi permintaan uang tersebut.

Namun karena tidak merasa melakukan sebagaimana dituduhkan pelaku, korban akhirnya melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian.

"Tapi ketua kelompok tani ini baru ada uang Rp2 juta, penyerahan bertahap. Jadi dari polsek melakukan penangkapan terhadap tersangka ini," kata Kapolsek Kapolsek Bermani Ulu Ipda Ibnu Sina Alfarobi, Rabu (28/9/2022).

Editor : Rizky Agustian

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: