Maling Ternak di Cilegon Sembelih 9 Kerbau Warga dan Sisakan Bangkai di Ladang

Iskandar Nasution ยท Jumat, 24 Juli 2020 - 13:25 WIB
Maling Ternak di Cilegon Sembelih 9 Kerbau Warga dan Sisakan Bangkai di Ladang
Peternak di Cilegon yang kerbaunya sembelih maling ditenangkan oleh warga. (Foto: iNews/Iskandar Nasution).

CILEGON, iNews.id – Aksi sadis dilakukan maling ternak di Kota Cilegon, Banten. Pelaku menyembelih kerbau di ladang warga dan hanya mengambil potongan daging hewan tersebut.

Sebanyak empat ekor kerbau milik warga, Hani Purnonmo, mati mengenaskan. Kondisi kerbau tersebut dalam kondisi sudah disembelih, kemudian bangkai dan isi perutnya dibiarkan berceceran di ladang.

"Sembilan ekor semuanya di ladang. Empat disembelih dan diambil dagingnya. Empat dibawa kabur, tapi sudah disembelih juga," kata anak korban Ikhsan di Kota Cilegon, Banten, Jumat (24/7/2020).

Menurut dia, aksi pencurian ternak sadis ini terjadi pada Jumat dini hari. Pelakunya diduga lebih dari satu orang, karena nekat menyembelih sembilan ekor kerbau sekaligus.

Ikhsan mengatakan, sudah melaporkan pencurian ini ke Polres Cilegon Kota. Dia berharap maling ternak ini segera ditangkap dan mendapat hukuman setimpal, karena bukan hanya mencuri, dia juga menyembelih kerbau korban.

"Kerugiannya mencapai Rp270 juta. Karena satu ekor kerbau harganya mencapai Rp30 juta," ujar dia.

Pencurian ternak dengan modus menyembelih kerbau di ladang atau kandang milik warga bukan pertama kalinya terjadi di Kota Cilegon. Namun karena minim saksi, kasus ini tak kunjung terungkap.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal