Bocah 3 Tahun di Lombok Timur Ditemukan Tewas saat Main Air di Sungai

Ramli Nurawang ยท Rabu, 19 Februari 2020 - 14:05 WIB
Bocah 3 Tahun di Lombok Timur Ditemukan Tewas saat Main Air di Sungai
Bocah usia 3 tahun tewas saat main air di sungai di Lombok Timur, NTB. (Foto: iNews.id/Ramli Nurawang)

LOMBOK TIMUR, iNews.id – Arjuna, bocah berusia 3 tahun ditemukan tewas mengambang di sungai yang berada di Desa Sepapan, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, NTB. Bocah malang itu diduga lepas dari pengawasan saat mandi di sungai bersama 2 temannya.

Jasad bocah tewas itu ditemukan di sungai pada Selasa (18/2/2020) pagi sekitar pukul 08.00 Wita. Seorang warga bernama Ulul Azmi yang saat itu melintas di tepi sungai, memberhentikan kendaraannya karena melihat dua bocah menangis di tepi sungai. Kedua bocah itu memberi tahu saksi bahwa temannya hanyut terseret arus sungai.

“Jadi saya temukan dua bocah sekitar tiga tahun bilang temennya hanyut,” kata Ulul Azmi ditemui di lokasi, Rabu (19/2/2020).

Dia kemudian menyusuri sungai untuk mencari bocah yang hanyut tersebut. Setelah menelusuri sungai, akhirnya dia menemukan sosok bocah itu dalam keadaan mengambang terseret arus sungai.

Setelah memastikan yang dilihat ternyata benar sosok bocah yang mengambang, dia kemudian menyelamatkan bocah tersebut. Bocah nahas itu kemudian dievakuasi dalam kondisi lemas, dan dilarikan ke Puskesmas Sukaraja.

Sayang nyawanya tak tertolong. Bocah tersebut mengembuskan napas terakhir di Puskesmas itu.

“Terkait peristiwa bocah tenggelam itu, Polsek Jerowaru mendapat laporan dari warga dan melakukan pengecekan di lapangan termasuk mendapat keterangan dari saksi,” kata Kapolsek Jerowaru Ipda Abdul Rasyid.

Dia menuturkan, kejadian ini menjadi pelajaran bagi orangtua, agar tetap mengawasi anaknya yang masih di bawah umur saat bermain.


Editor : Reza Yunanto