Lurah di Mamuju Laporkan Maraknya Peredaran Uang Palsu, Polisi Dalami Kasus

Busman Rasyid ยท Selasa, 10 Desember 2019 - 19:35 WIB
Lurah di Mamuju Laporkan Maraknya Peredaran Uang Palsu, Polisi Dalami Kasus
Lurah Desa Binanga, Idham dan Kapolsekta Mamuju, Suhartono saat membeberkan laporan kasus peredaran uang palsu, Selasa (10/12/2019). (Foto: iNews/Busman Rasyid)

MAMUJU, iNews.id – Lurah Desa Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) melapor ke polisi lantaran maraknya peredaran uang palsu di wilayahnya, Selasa (10/12/2019). Polisi terus mendalami kasus agar segera dapat menangkap pelaku.

Lurah Binanga, Idham merasa harus melaporkan kasus ini ke Polsekta Mamuju lantaran korban uang palsu terus bertambah. Selain dirinya, rata-rata korban merupakan pedagang kaki lima. Selain melaporkan kasus tersebut, Idham juga membawa barang bukti uang palsu ke petugas.

Kapolsekta Mamuju, Suhartono mengatakan, petugas telah menghibau masyarakat untuk mewaspadai peredaran uang palsu. Sebelumnya, ada korban yang melapor karena menerima uang palsu pecahan Rp100.000.

“Saat ini polisi tengah mendalami pelaku peredaran uang palsu di Mamuju, semoga pelaku segera dapat ditangkap,” katanya.

Suhartono menghimbau masyarakat untuk tidak resah dan main hakim sendiri jika menerima uang palsu dari seseorang. Masyarakat diminta mengenali ciri – ciri pelaku dan langsung melaporkan ke polisi.

“Mana tahu, pelaku juga korban dari pelaku utamanya,” katanya.

Saat ini, diduga ada jutaan rupiah uang palsu saat ini beredar di Mamuju, akibatnya sejumlah pedagang kini mulai resah. Masyarakat berharap pelaku pembuat dan pengedar uang palsu segera ditangkap dan mendapatkan sanksi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.


Editor : Umaya Khusniah