Longsor Putus Akses Jalan Lintas Barat di Tanggamus, Puluhan Kendaraan Terjebak

Indra Siregar ยท Jumat, 11 September 2020 - 14:38 WIB
Longsor Putus Akses Jalan Lintas Barat di Tanggamus, Puluhan Kendaraan Terjebak
Longsor menimbun ruas jalan lintas barat Kramat, Tanggamus. (Foto: iNews/Indra Siregar)

TANGGAMUS, iNews.id – Longsor menimbun ruas jalan lintas barat (Jalinbar) Pekon Batu Kramat, Kecamatan Kota Agung Timur, Kabupaten Tanggamus, Lampung, Jumat (11/9/2020) siang. Akibat kejadian itu, arus lalu lintas putus total karena badan jalan tertimbun material tanah, bebatuan, dan batang pohon setebal 60 cm sehingga tidak bisa dilalui kendaraan.

Anggota Satlantas Polres Tanggamus, Brigadir Arief Yudhi mengatakan, longsor terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Tidak ada korban jiwa maupun luka, namun bencana itu mengakibatkan arus lalu lintas di lokasi putus total.

“Longsor terjadi sekitar pukul 10.30 Wib di Pekon Batu Kramat. Kami sedang berupaya membersihkan material dibantu warga dan berkoordinasi dengan instansi terkait guna membuang material,” katanya.

Untuk mengurangi kepadatan, petugas membantu pengendara sepeda motor melintasi materal longsor. “Sepeda motor diusakan melintasi tumpukan material, sehingga dapat mengurangi penumpukan kendaraan. Sedangkan mobil tidak bias lewat,” katanya.

Dia mengimbau kepada pengemudi kendaraan roda empat untuk sementara masuk ke kantong-kantong parker menunggu pembersihan material yang sedang dilakukan petugas. “Kita masih menunggu alat berat datang ke lokasi,” ucapnya.


Editor : Kastolani Marzuki