Libur Panjang Oktober 2020, Pantai Carita dan Anyer Banten Sepi Pengunjung

Iskandar Nasution ยท Kamis, 29 Oktober 2020 - 15:20:00 WIB
Libur Panjang Oktober 2020, Pantai Carita dan Anyer Banten Sepi Pengunjung
Objek wisata Pantai Carita di Pandeglang, Banten sepi pengunjung pada musim liburan panjang cuti bersama Oktober 2020. (Foto: iNews/Iskandar Nasution)

PANDEGLANG, iNews.id – Objek wisata Pantai Carita dan Anyer, Kabupaten Pandeglang, Banten sepi pengunjung memasuki libur panjang cuti bersama peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (29/10/2020). Sepinya pengunjung itu diduga banyak wisatawan yang mengurungkan niat berwisata karena kondisi pandemi Covid-19 yang belum reda.

Sebagian penggiat wisata juga menduga adanya kekhawatiran adanya klaster baru di objek wisata pantai.

Pantauan iNews, arus lalu lintas yang biasanya dipadati kendaraan wisatawan dari berbagai daerah menuju ke objek wisata Pantai Anyer dan Carita, kini terlihat lengang. Hanya terlihat wisatawan lokal dari wilayah Cilegon dan Serang yang datang dan berenang di pinggir pantai pasir putih tersebut.

Pengelola Pantai Carita, Hamdani mengakui sepinya kunjungan wisatawan ke objek wisata pantai, padahal pengelola sudah menjalankan protokol kesehatan ketat di lokasi wisata. Namun hal itu belum bisa mendorong sektor pariwisata.

“Hari ini belum ada tanda-tanda lonjakan wisatawan, masih sepi. Kemungkinan Jumat atau Sabtu dan Minggu,” katanya.

Sepinya pengunjung di Pantai Carita dan Anyer sejak beberapa pekan terakhir membuat ekonomi masyarakat sekitar menjadi sulit. Mereka herharap tidak adanya statement atau ungkapan adanya klaster wisata karena saat ini belum ada kabar pengunjung atau pengelola wisata yang terpapar virus corona. Warga bahkan menganggap berwisata ke pantai dapat meningkatkan imun tubuh karena selalu bergerak dan terkena sinar matahari penuh.


Editor : Kastolani Marzuki